3 Mobil Hancur Akibat Atap Stadion Wergu Kudus Roboh

0

3 mobil dan beberapa kendaraan lainnya rusak berat akibat atap Stadion Wergu Wetan Kudus roboh Selasa (6/11) sore.

Kudus, 5News.co.id,- Tiga kendaraan roda empat yang berada tepat di bawah atap Stadion Wergu Kudus ringsek dan rusak berat. Atap tribun utara Stadion Wergu Wetan Kudus itu roboh akibat hujan lebat disertai angin kencang Selasa (6/11) sore kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Baca juga: Atap Stadion Wergu Kudus Ambruk Diterjang Angin

Kepala BPBD Kudus Bergas Catursari mengatakan ada 3 mobil dan beberapa kendaraan lain yang tertimpa reruntuhan atap hingga ringsek dan mengalami rusak berat.

“Yang tertimpa 3, mobil Toyota Avanza Nopol. H 9171 NO, Suzuki Panter Nopol. K 8714 HC, Suzuki cary Pikup Nopol N 8260 KE dan beberapa kendaraan lainnya. Totalnya sekitar Rp 300 juta,” ungkapnya Selasa (6/11) malam.

Bergas menjelaskan kejadian itu terjadi saat Kudus diguyur hujan lebat disertai angin pada sekitar pukul 15.30 WIB. Hal itu mengakibatkan konstruksi atap stadion bagian utara roboh dan menimpa kendaraan yang ada di bawahnya.

Di bantu warga, pihak BPBD, TNI, Polri, PKPLH dan PLN dan membersihkan puing-puing atap yang roboh dan menutupi jalan itu.

“Warga sekitar, Sat Sabhara Polres Kudus, BPBD, hingga PLN Kudus sudah turun ke lokasi untuk melakukan pembersihan,” pungkasnya.

Sehari sebelumnya Senin (5/11), Bupati Kudus HM Tamzil melakukan tinjauan di Stadion Wergu Wetan. Proyek pembangunan stadion yang menelan biaya 22 Milyar itu, rencananya akan selesai pada akhir bulan November 2018.(hsn)

Komentar