Gegara Isu Selingkuh, Anggota DPRD Fraksi PKS Semarang Dipecat

0
9

Semarang, 5News.co.id,- Berbeda dengan Jakarta, kader PKS di Semarang malah diduga selingkuh dengan seorang caleg dari partai Gerindra. IM, anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi PKS diberhentikan dari keanggotaan dan jabatan struktural partai karena diduga selingkuh dengan RNS, caleg DPRD Jateng dari Partai Gerindra.

Baca juga: PKS Ancam Matikan Mesin Politik, Sandiaga Sebut Gerindra dan PKS seperti Saudara

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Kota Semarang, Ari Purbono di Semarang, Rabu (31/10) sore tadi. Ari mengatakan bahwa berita pemberhentian IM dari kepengurusan DPP telah menyebar di media sosial.

“Surat pemberhentian dari DPP kan sudah menyebar di media sosial. Ya, saya membenarkan kabar tersebut,” katanya.

Baca juga: Seandainya Ada 3 Calon, PKS Akan Pilih Capres Ketiga

Ari menegaskan, partainya tidak memberi toleransi atas perilaku kader yang melanggar hukum, khususnya asusila dan korupsi. Pemecatan terhadap IM itu diambil setelah partai tersebut melakukan klarifikasi dan mendengarkan keterangan dari IM secara langsung.

“Kita tidak gegabah mengambil keputusan, ini menyangkut hukum dan pihak luar. DPW sudah panggil IM, fakta-faktanya kami serahkan kepada DPP,” tuturnya.

“Kamis kemarin kita terima surat pemberhentian IM dengan tidak hormat. Surat PAW juga sudah kita ajukan,” ungkap ketua DPD PKS Kota Semarang itu.

IM diduga selingkuh dengan seorang caleg DPRD Jateng dari Partai Gerindra yang berinisial RNS. Mereka berdua juga diduga berbuat asusila. RNS, caleg Dapil Jateng 1 nomor urut 3 itu juga dilaporkan oleh Perempuan Indonesia Raya ke DPD Partai Gerindra Jateng.

Baca juga: Selingkuh Dengan Rekan Anggota DPRD, PKS Pecat Kader Wanitanya

Aroma tidak perselingkuhan mulai tercium sejak gambar hasil tangkapan layar yang berisi percakapan mesum keduanya beredar. Bahkan beberapa foto kedua kader partai itu sedang berdua di sebuah kamar hotel, juga sempat beredar di media sosial.(hsn)

Tinggalkan Balasan