Diskominfo Harapkan Masyarakat Mulai Gunakan Aplikasi Pati Smart City

0

Pati, 5News.co.id,- Aplikasi Pati Smart City yang dirilis Pemerintah Kabupaten Pati mencakup semua informasi penting. Aplikasi itu merupakan tampilan depan (front end-red) dari sistem informasi yang meng-update informasi tentang Kabupaten Pati setiap saat.

Baca juga: Pemkab Pati Rilis 4 Aplikasi Android baru, Apa Saja?

“Pati Smart City adalah front-end dari sistem yang kami kembangkan. Back-end nya adalah sistem memperbaharui setiap informasi baru seputar Kabupaten Pati,” ungkap Kasi Pelayanan Pengelolaan dan Pengembangan Aplikasi Diskominfo Kab. Pati, Arif Fandillah S. Kom di kantornya, Kamis (25/10) siang tadi.

Baca juga: Tingkatkan Layanan Publik, Pemkab Luncurkan Aplikasi Pati Smart City

Arif menjelaskan dalam sistem yang sedang dikembangkan, bisa dikatakan setiap postingan di media sosial, portal jual-beli atau berita yang menyebutkan Kabupaten Pati di dalamnya, akan masuk dalam data. Data itu akan disaring oleh sistem dan ditampilkan di aplikasi Pati Smart City.

“Hal itu membuat informasi dan data di Pati Smart City selalu update. Kita tetap butuh interaksi dari masyarakat pengguna aplikasi untuk aktif menggunakannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Arif menjelaskan, aplikasi ini dibangun dengan biaya yang cukup besar dan waktu yang cukup lama. Oleh karenanya, dia berharap agar masyarakat mulai menggunakan aplikasi itu, sehingga manfaatnya dapat dirasakan.(hsn)

Unduh aplikasi Pati Smart City di sini: Pati Smart City

Komentar