Perampok Bersenjata Api Satroni Indomaret di Pati

0

Pati, 5News.co.id—Aksi perampokan bersenjata api terjadi di Indomaret Gemeces Pemuda-Sarirejo Jalan Pemuda 496 Desa Sarirejo Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Aksi kawanan perampok itu terjadi pada Selasa (25/9) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari lalu.

Baca juga: Ricuh, Eksekusi Lahan di Karangdowo Pati

Kapolsek Pati Kota IPTU Pujiati memastikan bahwa pelaku berjumlah empat orang. Pujiati menuturkan bahwa pada hari Selasa tanggal 25 September 2018 pukul 01.30 WIB datang mobil Avanza warna silver masuk ke parkiran Indomaret Gemeces dengan posisi mundur.

Mengutip keterangan dari saksi 1, Pujiati menambahkan, dari mobil tersebut turun 4 orang yang mengenakan penutup wajah, 2 orang memegang senjata api dan 2 orang membawa senjata tajam jenis parang.

“4 orang turun dari mobil avanza itu, semuanya pakai bandana yang menutupi wajah. Mereka masuk ke dalam dan menyekap dua pegawai yang sedang bertugas malam itu,” tuturnya.

Dalam aksinya itu, kawanan perampok berhasil menggondol uang tunai dari brankas yang bernilai Rp 18.000.000, uang dari laci kasir yang berjumlah Rp 500.000 dan beberapa pak rokok.

Pihak kepolisian menyatakan sudah mengetahui ciri-ciri seorang pelaku dari komplotan tersebut. Dilaporkan pada hari itu ada 4 minimarket di wilayah Jateng dirampok.

Baca juga: Gadaikan Mobil, Warga Blora Diciduk Polisi Pati

Sementara itu, Kepala Toko Indomart Alun-alun Kabupaten Pati Tri Ade Samsul (26) mengatakan bahwa pihaknya akan menerapkan beberapa kebijakan untuk menghindari kejadian serupa terulang kembali.

Jika sebelumnya shift malam hanya diisi oleh dua atau tiga pramuniaga saja namun saat ini akan ditambah satu pegawai lagi saat shift malam. Selain itu, pramuniaga yang bertugas di malam hari juga akan dilengkapi dengan rompi security

Tri juga menambahkan, pihak kepolisian akan menambah intensitas pengamanan dengan melakukan patroli terutama di daerah tempat minimarket buka 24 jam.

“Untuk keamanan area, akan ada polisi yang standby dan patroli di toko yang buka 24.jam,” katanya.

Tri berharap agar pelaku kejahatan tersebut segera diringkus, mengingat sudah adanya bukti CCTV minimarket yang merekam kejadian perampokan.

“Semoga cepat ditangkap karena ada rekaman cctv, dan sudah disebar ke semua polsek,” ujar Tri menutup.(hsn)

Komentar