Pemuda Ngrandu Sari Bentuk Gerakan Saber Miras

0

Jepara, 5News.co.id-Banyaknya minuman keras (miras) yang beredar dilingkungan RW 5 Ngrandusari Guyangan Bangsri, menimbulkan kekhawatiran para pemuda dan warga sekitar. Untuk mengantisipasi hal itu, para pemuda setempat membentuk gerakan Sapu Bersih Minuman Keras (Saber Miras).

Baca Juga: Peduli Gempa Lombok, Warga Banjaran Bangsri Kumpulkan Donasi

“Tujuannya memerangi penyebaran miras dan peduli kepada generasi muda agar jangan terpengaruh,” ujar Nur Alim salah satu penggagas usai pengukuhan kepengurusan tadi malam, Sabtu (18/08), yang juga dihadiri Babinsa Bangsri, Riyanto.

Disamping itu, lanjutnya, Saber Miras juga bertujuan untuk mengurangi kecanduan para pemuda dan menjaga mereka yang belum terpengaruh miras.

Riyanto menyambut niat baik masyarakat itu, pihaknya mengapresiasi kegiatan untuk mengurangi peredaran miras yang berdampak bagi kemanan masyarakat itu.

“Kami menyambut baik acara seperti ini, kami berharap setiap ada kegiatan oprasi muras untuk koordinasi terlebih dahulu dengan Koramil dan Polsek setempat,” katanya.

Baca Juga: Camat Bangsri; Pemecah Persatuan Itu Nyata Di Depan Mata

Setiap ada keramaian atau hajatan, Saber Miras akan menyisir miras yang dibawa dan menghancurkannya di tempat, sedangkan jika kedapatan ada penjual miras akan diserahkan ke pihak berwajib.

Rencana kedepannya akan diadakan pembekalan bela negara dan pelatihan pemberantasan miras dengan pihak Polsek dan Kodim Bangsri Jepara. (ma)

Komentar