Ratusan Warga Lorong Indah (LI) dan Kampung Baru (KB) Ikuti Peringatan HUT RI ke- 73

0

Pati, 5News.co.id – Ratusan warga Lorong Indah (LI) dan Kampung Baru (KB) mengikuti rangkaian peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia. Hak ini menjadi momen unik, karena putra-putri daerah yang tinggal di lokalisasi Lorong Indah (LI) dan Kampung Baru (KB) menggelar upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Jum’at (17/08) pagi tadi.

Baca Juga: Siapa Sangka, Nasi Goreng Buatan Kasat Sabhara Polres Pati Raih Juara Pertama

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di halaman pasar hewan Margorejo itu dihadiri oleh ratusan warga LI dan KB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos.

Dalam amanatnya yang dibacakan saat upacara, Dandim menyampaikan kebanggaan dan apresiasi kepada seluruh peserta upacara karena semangat cinta tanah air Indonesia yang terlihat jelas pada hari itu.

“Semangat ini harus selalu kita pupuk dan jaga demi tegaknya NKRI,” tegasnya.

“Sebagai anak bangsa kita berkewajiban mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan mengedepankan jiwa toleransi antara sesama,” kata Dandim 0718/Pati itu menambahkan.

Setelah upacara, lomba-lomba rakyat seperti makan kerupuk, balap karung dan lain sebagainya juga digelar. Warga yang hadir tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti berbagai even lomba yang diselenggarakan pada hari itu. Menurut panitia, sehari sebelumnya juga sudah digelar lomba memasak nasi goreng.

Baca Juga: Klenteng Hok Tik Bio Bersama Jajaran Polres, Kodim Dan Ormas Di Pati, Bagikan Takjil Gratis
Hadir dalam kegiatan tersebutpimpinan Forum Gusdurian Pati Eddy Siswato dan Kiai Heppy. Dari tahun ke tahun, komunitas Gusdurian Pati berperan sebagai inisiator terselenggaranya peringatan kemerdekaan RI bersama warga LI dan KB dengan dukungan dari Muspika setempat.(hsn)

Komentar