Jangkau Pelosok, Bantuan Korban Gempa Lombok Dari Komunitas Ayo Peduli

0

Lombok Timur, 5News.co.id– Komunitas sosial Ayo Peduli Kabupaten Pati mengirimkan bantuan logistik bagi warga korban gempa di Lombok. Bantuan yang dikirimkan oleh komunitas itu, ditangani langsung oleh Hamiadi, seorang relawan yang berasal dari sebuah desa di lereng gunung Rinjani, Sembalun Lawang. Kepada wartawan, Himadi mengatakan bahwa bantuan dari komunitas Ayo Peduli, diterima pada Selasa (14/8) kemarin, dan langsung dibagikan kepada warga yang membutuhkan pada hari itu juga.

Baca Juga: Himiadi, Sang Porter Bantuan Korban Gempa Lombok

“Komunitas Ayo Peduli menitipkan bantuan kepada saya untuk dibagikan kepada warga yang susah dapat bantuan. Alhamdulillah, bantuan dari Ayo Peduli sudah diterima oleh warga yang sangat membutuhkan,” katanya.

“Dari pemerintah, kami mendapat bantuan beras kurang lebih 1 kg dan mie instan 3 bungkus. Bantuan dari Ayo Peduli kita bagikan dengan menyesuaikan banyak sedikitnya anggota kelompok. Satu kelompok bisa berisi 25-30 orang,” imbuhnya.

Hamidi mengatakan bahwa bantuan yang diterimanya dari komunitas Ayo Peduli dan rekan-rekannya yang lain, dibagikannya di daerah Sembalun Lawang, Lombok Timur. Dia juga menyayangkan tidak meratanya bantuan dari pemerintah yang kurang menjangkau daerah-daerah pelosok.

“Di desa Sembalun tidak semua dapat bantuan dari pemerintah. Ada yang dapat ada yang tidak. Belum di desa-desa sebelah yang jalannya rusak parah,” ungkap Himiadi.

Pria yang biasanya menemani para pendaki Rinjani itu juga menyatakan bahwa saat ini warga korban gempa sangat membutuhkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan.

“Untuk sembako kan kebutuhan pokok, jadi butuh terus. Obat-obatan juga masih minim,” ujarnya.

Himiadi menambahkan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan datangnya bantuan dari komunitas Ayo Peduli. Menurutnya bantuan itu dibagikan kepada warga korban gempa dengan porsi yang lebih banyak dibanding bantuan dari pemerintah yang biasa mereka terima.

Mewakili warga desa Sembalun Lawang, Himiadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap anggota komunitas Ayo Peduli.

“Saya doakan yang terbaik untuk Ayo Peduli, kami semua merasa terbantu dengan bantuan beras, pampers, makanan ringan dll. Semoga Ayo Peduli makin maju,” ungkapnya berharap.(hsn)

Komentar