Tiga Pilar Kamtibmas Siap Amankan Pilkada 2018 di Pati

0

Pati, 5News.co.id – Tiga Pilar Kamtibmas yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa menyatakan kesiapannya dalam mengawal dan mengamankan pelaksanaan pilkada serentak pada 27 Juni 2018 besok di Kabupaten Pati. Hal itu dinyatakan dalam Apel Tiga Pilar Kamtibmas yang digelar di halaman depan Mapolres Pati, Selasa (26/6) pukul 8.00 WIB pagi tadi.

Baca Juga: Presiden Tetapkan 27 Juni 2018 Hari Libur Nasional

Dalam apel yang dikomandani oleh Kasat Binmas Polres Pati AKP Budi Santosa SH, hadir juga Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K. M.Si., Wakapolres Pati Kompol Danu Pamungkas Totok SH S.I.K., Forkopimda Kab. Pati, Muspika Kab. Pati, Kapolsek jajaran Polres Pati, Ketua Panwaslu Kab. Pati, Ketua KPU Kab. Pati, Kasatpol PP dan Kepala Desa se-Kabupaten Pati.

Dalam apel tersebut Kapolres Pati menyampaikan pesan kepada seluruh unsur Tiga Pilar Kamtibmas agar mengawal pelaksanaan Pilkada serentak yang jatuh pada hari Rabu 27 Juni 2018 besok di wilayah Kabupaten Pati. Kapolres juga berpesan agar Tiga Pilar Kamtibmas melaksanakan langkah-langkah teknis yang didasari oleh kearifan lokal dalam menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada 2018 besok, di wilayah masing-masing. Pada akhir pesannya, Kapolres Pati membacakan amanat Kapolda Jateng terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

Baca Juga: Cegah Kekeringan, Polres Pati Bantu Sumur Bor

Usai Apel Tiga Pilar Kamtibmas yang dihadiri oleh sekitar 800 peserta itu, pasukan gabungan yang dipimpin oleh Kapolres dan Dandim 0718/Pati berpatroli bersama menyusuri wilayah utara Kota Pati.(hsn)