Habib Rizieq Shihab Dorong Deklarasi Koalisi Keumatan

0

Jakarta, 5News

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu (2/6) kemarin bertemu dengan Habib Rizieq Shihab di Mekah seusai umrah.

Baca Juga: Faizal Assegaf: Gerakan Bubarkan PKS Konstitusional

Waketum Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo, pada Minggu (3/6) tadi, mengatakan bahwa pertemuan ketiga tokoh tersebut dalam rangka silaturahmi. Dalam pertemuan tersebut, sempat dilakukan pertemuan terbatas di antara ketiga tokoh itu.

Sebagaimana diberitakan, Habib Rizieq, Amien Rais dan Prabowo bertemu secara terbatas di kediaman Rizieq di Mekah. Selain itu, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif dan pemimpin Garda 212 Ansufri Idrus Sambo juga ikut dalam acara silaturahmi itu.

Baca Juga: Mahfud MD: PKS Melahirkan Koruptor-Koruptor Besar

Pertemuan tersebut ditutup dengan sholat ashar berjamaah, dimana Habib Rizieq menjadi imamnya. Dalam pertemuan itu Rizieq mendorong Prabowo, Amien Rais, dan pimpinan partai koalisi 212 untuk segera mewujudkan Koalisi Keumatan antara Gerindra, PAN, PKS, dan PBB.

Sebagai Pembina Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Rizieq Shihab, langsung memberikan amanah pasca Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PA 212 di Cibubur, Jakarta, yang telah dilaksanakan pada Selasa (29/5) lalu.

Baca Juga: Akhiri Polemik, Kader PKS Minta Maaf Kepada Mahfud MD

Habib Rizieq mengamanahkan untuk terus mendorong agar terealisasinya deklarasi terbuka koalisi keumatan Gerinda, PAN, PKS dan PBB sebelum mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden.

”Dengan tujuan persatuan umat Islam yang sudah terbangun dalam spirit 212 tetap terjaga dengan baik sehingga akan berdampak pada kemenangan di Pilkada serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019.” kata Ketua Umum PA 212, Slamet Ma’arif, dalam keterangan tertulis, sebagaimana dilansir Republika, Minggu (3/6) tadi.(hsn)