Ansor Banser Jakenan Pati Bagikan Ribuan Paket Takjil

0

Jakenan, 5News

Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018, kader-kader muda dari beberapa badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Jakenan, Pati membagikan ribuan paket takjil kepada masyarakat, Jumat (1/6) sekitar pukul 16.00 WIB sore.

Baca Juga: Memayu Hayuning Bawana, PSHT Pati Utara Bagikan Ratusan Paket Takjil

Ketua Rijalul Ansor PAC Jakenan, Ahmad Sahal, mengatakan sekitar 2.000 paket takjil berhasil dibagikan kepada warga masyarakat Jakenan sore itu. Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018, menjadikan kegiatan rutin yang telah diagendakan setiap tahun menjadi lebih bermakna.

Di iringi lantunan bait-bait sholawat yang dibawakan oleh Group Rij’an, paketan takjil dibagikan satu demi satu kepada warga yang kebetulan melintas di lokasi. Delapan puluh orang yang terdiri dari MWC NU, Fatayat Muslimat, Ansor Banser dan Karang Taruna se Kecamatan Jakenan dengan sigap bahu membahu, menyambut ramah warga yang menghampiri mereka dan menyodorkan paketan takjil, hingga bungkusan yang terakhir.

Baca Juga: Terduga Teroris, PNS Penyuluh Pertanian Diciduk Densus 88

Sahal berharap dari kegiatan bersama ini adalah terjalin persatuan dan ukhuwah islamiyyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah basyariyyah.

“Kami berharap, hubungan yang baik dapat terjalin diantara warga masyarakat, di wilayah Kecamatan Jakenan khususnya. Tergalangnya persatuan sesama muslim, persatuan antar individu dan persatuan sebangsa setanah air adalah cita-cita kami bersama,” ujarnya.

Menurut Sahal, dengan saling mengenal dan berinteraksi, akan lebih mudah untuk mengantisipasi orang asing yang mungkin memikili tujuan yang kurang baik.

Baca Juga: Wapres RI Kecam Modus Bagi Takjil Dengan Hastag #2019GantiPresiden

“Beberapa waktu lalu di desa Sembaturagung, Jakenan, ada sekelompok orang dari Jawa Timur menyewa rumah. Karena warga melihat gelagat yang mencurigakan, kemudian dilaporkan dan dibawa ke Polsek. Sekarang kasusnya masih diproses di Polres Pati,” tuturnya.

“Kebersamaan, saling kenal dan berinteraksi akan memudahkan kita dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti itu,” tandasnya.(gus)