Spanduk PKS-Khilafah Islamiyah di Bekasi

0

Bekasi, 5News

Spanduk PKS bertulisan ‘Khilafah Islamiyah’ yang dipasang di flyover Jalan Tol Lingkar Timur Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (31/5) pagi tadi, ramai dibahas. Polisi turun tangan menyelidiki spanduk tersebut. Dalam spanduk itu tertulis ‘Berkhidmat Dalam Naungan Khilafah Islamiyah’ dengan logo PKS dan sosok pria di sisi kanan dan kiri.

Baca Juga: MUI: Media Jangan Beri Panggung Ustadz Radikal

Warga setempat menyebut spanduk itu dipasang sejak pagi tadi. Dia juga melihat ada dua orang yang memasang spanduk tersebut. Menurut pengakuan warga, mereka melihat dua orang yang memasang poster itu pada waktu subuh, sekitar jam 5 pagi

Polisi memastikan telah mencopot spanduk bernada provokatif tersebut, dan sedang mendalami unsur pidana dalam spanduk tersebut.

“Sudah dicopot dan sedang kami selidiki siapa yang pasang. Untuk pidananya sedang didalami,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto.

Baca Juga: Dianggap Dukung Terorisme, Kantor PKS Didemo Massa

Dihubungi terpisah, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Erna Ruswing mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah soal adanya spanduk provokatif tersebut. Pihaknya juga tengah menelusuri siapa pemasang spanduk bernada provokatif itu.(hsn)