Polres Pati Bedah Rumah Warga Juwana

0

Juwana, 5News

Berkah tersendiri bulan Ramadhan bagi Adi Purnomo, warga Rt 02 Rw 01 Desa Kudukeras, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, yang menerima bantuan berupa bedah rumah dari Polres Pati. Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati S.I.K. M.Si. bersama Ketua BAZNAS Kabupaten Pati KH Mukromin, pada hari Rabu (30/5) pukul 8.00 kemarin, secara simbolis meletakkan batu pertama tanda dimulainya program bedah rumah di rumah warga Kudukeras itu.

Baca Juga: Polres Pati Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Peletakan batu pertama itu disaksikan juga oleh Muspika Juwana, tokoh agama dan masyarakat desa Kudukeras, dan lebih kurang 100 warga desa yang didampingi oleh Kepala Desa Sunarto berserta seluruh perangkat desa.

Dalam sambutannya, KH Mukromin mengatakan bahwa program bedah rumah itu adalah salah satu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi yang kurang mampu. Selain itu, kepada warga masyarakat, Mukromin berpesan agar menjaga hubungan yang baik dengan pihak kepolisian, dalam ini Polres Pati, agar keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut tetap terjaga.

Mukromin menambahkan, mewakili pihak BAZNAZ, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang telah melibatkan pihaknya dalam program bedah rumah ini.

Baca Juga: Klenteng Hok Tik Bio Bersama Jajaran Polres, Kodim Dan Ormas Di Pati, Bagikan Takjil Gratis

Sementara itu, Kapolres Pati berpesan kepada warga Desa Kudukeras, untuk selalu terbuka dan bekerjasama dengan pihaknya, dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kapolres menambahkan bahwa program bedah rumah ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat, terutama bagi warga yang kurang mampu.

Sebagai penutup, Kapolres mengatakan bahwa rumah Adi Purnomo itu, selain menjadi tempat tinggal juga merupakan monumen bersama antara Polres Pati dan Baznas Kabupaten Pati.(hsn)