Semua Agama Adalah Agama Langit Dan Monoteistik

0

Bogor, 5News

Berdasarkan penilitian yang telah dilakukan dalam kurun waktu yang cukup lama, para ahli sejarah yang mengkhususkan penelitiannya dalam konteks sejarah agama-agama di dunia, menyimpulkan bahwa kemungkinan besar, agama Budha dan Islam memiliki keterkaitan sejarah. Hal ini diungkapkan oleh Ahmad Yanuana Samantho S.IP. MA. (53) Sekretaris II Ormas Sunda Langgeng Wisesa, Jawa Barat , yang juga penulis buku best seller, ISIS Dan Illuminati.

Saat dihubungi wartawan, Ahmad mengatakan, “Keterkaitan antar agama bisa dilihat dari segi kesejarahannya, atau dari segi substansial ajarannya, terutama dari aspek esoterisnya atau dari dimensi spiritual ruhani nya (Perennial Philosophical Mysticism),”.

“Dikotomi agama langit dan agama bumi itu istilah buatan manusia saja,” ujarnya.

“Langit dan bumi sama sama ciptaan Allah SWT, disebut agama bumi karena dianggap sebagai produk budaya atau akal budi manusia, sejatinya juga Tuhan YME yg menciptakan dan memberi ilhamnya,” ungkapnya.

Menurut Ahmad, tidak ada dikotomi murni “Agama Bumi vs Agama Langit”. Semua agama meyakini hanya ada satu Tuhan YME, walaupun manusia menyebutnya dengan berbagai nama yg berbeda.(hsn)