Selingkuh Dengan Rekan Anggota DPRD, PKS Pecat Kader Wanitanya

0

Purworejo, 5News

Diduga selingkuh, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Purworejo memecat DS sebagai kader karena dilaporkan telah melakukan perbuatan asusila. DPD PKS menilai, perbuatan perempuan yang juga anggota Fraksi PKS DPRD Purworejo itu sudah keterlaluan.

Ketua DPD PKS Purworejo Reko Budiyono menjelaskan, kasus ini terungkap setelah suami DS dan anaknya datang ke Badan Kehormatan (BK) DPRD. “Seseorang sampai dilaporkan oleh suami dan anaknya sendiri berarti telah melakukan tindakan yang sangat memalukan. Tidak mungkin, suami dan anaknya sampai melaporkan kalau tidak keterlaluan sekali,” ujar Reko, Sabtu (19/5) lalu.

Mereka melaporkan perbuatan DS yang diduga telah berselingkuh dengan pria lain sesama anggota DPRD. Berdasarkan hal itu, pihaknya merasa perlu bersikap tegas dengan memberhentikan yang bersangkutan dari keanggotaan PKS.

Perbuatan DS dianggap telah mencemarkan nama baik keluarga, masyarakat, partai, dan kelembagaan DPRD.

“Secara aturan, pemberhentian ini akan menggugurkan hak keanggotaannya di DPRD. Kenapa kami berhentikan, karena yang bersangkutan tidak bersedia mengundurkan diri dari DPRD,” tegas Reko.

DPD PKS Purworejo telah membentuk tim untuk menangani kasus ini. Sementara dari hasil klarifikasi yang dilakukan oleh internal partai terhadap DS, yang bersangkutan mengakui perbuatannya dan mengaku khilaf.(hsn)