Siapa yang Diuntungkan dari Terjadinya Ledakan Dahsyat Beirut???

0
Ledakan dahsyat yang terjadi di ibukota Lebanon beberapa waktu lalu (Foto: Google Images)

5NEWS.CO.ID,- Ada sebuah artikel dalam ulasan UNZ yang pada dasarnya menggarisbawahi pemikiran saya sendiri tentang seluruh pertanyaan tentang siapa di balik apa yang terjadi di Beirut. Artikel itu berjudul AS, Israel, dan Beirutshima.

Pada dasarnya, ketika kita mulai bertanya pada diri sendiri siapa yang diuntungkan oleh ledakan yang terjadi di Beirut, sangat jelas bahwa Israel lah yang diuntungkan dengan ini. Dan Amerika Serikat-lah yang dalam jangka pendek diuntungkan dengan ini.

Dan ketika saya mengatakan bahwa saya kembali ke poin yang dibuat dalam artikel ini, jelas terlihat bahwa Israel telah mencoba untuk menolak Lebanon untuk jangka waktu yang sangat lama, dan untuk menghancurkan oposisi yang sangat signifikan yang diajukan Hizbullah untuk Israel baik di Lebanon, dan dalam keinginan Israel untuk memperluas perbatasannya sendiri ke utara, serta seluruh masalah dari Bulan Sabit Syiah antara Iran dan rezim Alawi saat ini di Suriah, dan Hizbullah. Israel menginginkan serangan itu.

Dan tampaknya ketika kita mulai melihat semua hal ini secara geopolitik, artikel yang saya jadikan referensi di ulasan UNZ ini juga menunjukkan serangan di China, dan upaya China untuk menciptakan apa yang telah menjadi upaya yang sangat sukses hingga saat ini di Rute perdagangan Jalur Sutra Baru, yang bahkan akan memperluas kehadiran Tiongkok dan efektivitas Tiongkok dalam rute perdagangan mereka di Mediterania timur.  Amerika Serikat akan diuntungkan dengan interupsi itu.

Jadi kita mulai melihat keadaan siapa yang diuntungkan. Ini adalah situasi yang sangat mirip dengan 9/11. Begitu kita melewati pertanyaan siapa yang melakukannya. Dalam kaitannya dengan plot langsung itu sendiri, kami mulai membahas siapa yang diuntungkan dan Netanyahu menunjukkan semuanya ketika dia benar-benar mengakui pada saat itu bahwa serangan 9/11 di New York, adalah “hal yang sangat baik untuk Israel. “

Saya berpendapat bahwa serangan ke Beirut, dan saya percaya bahwa ini adalah serangan yang, pada kenyataannya, adalah sesuatu yang tidak dikutip-kutipan “sangat baik untuk Israel” dan sangat baik untuk faksi pro-Israel di Amerika Serikat  yang mengontrol pemerintah, dan yang juga bertujuan untuk mengurangi pengaruh perdagangan Tiongkok di kawasan ini.

Jadi itulah pendapat saya tentang kemungkinan di balik ini. Saya pikir dalam kasus persidangan pembunuhan Hariri (mantan PM Lebanon) bahwa kita membahas seluruh pertanyaan tentang siapa yang diuntungkan dari pembunuhan itu. Saya pikir kita kembali ke hal yang sama jadi saya mengatakan tentang siapa yang diuntungkan dari ledakan di Beirut. Saya tidak percaya bahwa Hizbullah berada di balik kematian Hariri. Saya pikir Zionis punya banyak alasan untuk menginginkan Hariri menyingkir.

Dan itu bahkan semakin mendalam ke semua intrik mereka di Lebanon, selama bertahun-tahun termasuk apa yang terjadi di kamp pengungsi Sabra Shatila pada tahun 1982, dan seluruh masalah pertarungan mereka dengan Hizbullah pada 2006 di Lebanon, di mana banyak hal terjadi. 

Pertempuran itu tidak berjalan baik bagi Israel. Jadi apa yang tampak seperti penundaan dalam hasil persidangan Hariri berdasarkan apa yang terjadi minggu lalu dan Beirut tampaknya hanya akan menguntungkan satu faksi dalam hal menjaga agar masalah Hariri tetap berada di belakang dan menjauhkannya dari pandangan publik dan pandangan publik sekali lagi.

Sudut lain dari hal ini yang perlu diteliti lebih dalam adalah keseluruhan masalah bagaimana amonium nitrat ini sampai ke gudang itu sejak awal, dan bagaimana ia disimpan di sana, bagaimana mungkin disimpan di sana selama enam atau tujuh tahun.

Dan dalam hal itu, kami memiliki kapal yang pada dasarnya melakukan perjalanan dari Georgia ke Mozambik di bawah bendera Moldova yang memiliki kapten Rusia, atau pemilik kapal Rusia, mengarahkan jalurnya ke tempat yang ternyata merupakan pengalihan ke pelabuhan Beirut. Ini memerlukan pemeriksaan lebih lanjut dalam hal kapal itu, kaitannya dengan Rusia yang memiliki kapal itu dan perusahaan yang memiliki kapal itu pada saat itu. Dan seluruh masalah jalur rute yang diambil, yaitu kapal yang berangkat dari Georgia sebenarnya, menuju ke Mozambik, hanya untuk tiba-tiba dialihkan ke Beirut, bahwa lamanya bahan-bahan ini disimpan di pelabuhan itu, dan siapa yang kemudian mengendalikan gudang itu.

Ini semua adalah bagian dari misteri yang sedang berlangsung, meskipun saya sekali lagi akan mengatakan apa yang dikatakan dalam artikel ini yang saya rujuk yang telah diterbitkan oleh review UNZ. Saya tidak berpikir Hizbullah cukup bodoh untuk memiliki fasilitas penyimpanan fasilitas seperti itu di pelabuhan Beirut di mana akan sangat rentan terhadap sabotase.

Dan tentu saja, cerita di media arus utama adalah bahwa Hizbullah mungkin ada hubungannya dengan penyimpanan amonium nitrat itu. Mereka berada di fasilitas gudang itu selama enam tahun. Saya pikir kepemimpinan mereka lebih pintar daripada bahwa mereka telah membuktikannya hingga sekarang, dan dengan semua peluang yang mereka miliki untuk menyembunyikan tempat ini jauh lebih terpencil dan lokasi yang jauh di Lebanon daripada di luar sana, pelabuhan Beirut itu.

Apakah ada kaitannya dengan sidang pembunuhan Hariri?

Mungkin saja ada hubungan dan saya akan memberi Anda beberapa contoh klasik tentang bagaimana hal ini bekerja di pemerintahan Amerika. Jelas semua hal yang hilang setelah penyelidikan resmi atas kematian Presiden John F. Kennedy di negara ini pada tahun 1963 akan menjadi bukti positif fakta bahwa pemerintah yang korup bekerja dengan cara itu.

Setelah semua otak presiden itu sendiri entah bagaimana secara misterius dikeluarkan dari Arsip Nasional, maka Anda memiliki situasi yang lebih baru, tentu saja, yang melibatkan dugaan bunuh diri Vince Foster, kepala petugas hukum Presiden Bill Clinton pada waktu itu.

Dan dalam kasus khusus itu Foster seharusnya bunuh diri, yang banyak pertanyaan yang berkaitan dengan seluruh masalah itu apakah dia benar-benar bunuh diri atau tidak dibunuh dengan tubuh diangkut ke Fort Marcy Park, tapi kemudian ada juga pembersihan kantor Foster itu.

terjadi sebelum penyelidik diizinkan datang ke sana di mana Anda memiliki Maggie Williams, kepala staf Ny. Hillary Clinton, yang pada dasarnya menutup kantor Foster di mana diketahui bahwa banyak dokumen dan materi yang berpotensi memberatkan lainnya telah dihapus sebelum ada  penyelidik federal diizinkan masuk ke bagian bangunan itu sehingga hal semacam ini terus berlangsung dengan cukup menyedihkan.

Dan menurut saya ketika kita mulai membicarakan seluruh pertanyaan tentang Perdana Menteri Lebanon ini, dan semua hal lain yang terkait dengan pembunuhan Hariri, dan serangkaian intrik lain yang mungkin melibatkan jenis pemerintahan saat ini di dokumen negara itu. sebuah cara untuk menghilang dalam keadaan seperti ini, terutama dengan besarnya tekanan publik yang sekarang ada pada Perdana Menteri Lebanon setelah apa yang terjadi dalam tragedi di Beirut ini.

Tinggalkan Balasan