Banjir Rendam Jalur Pantura Pati-Juwana

0
Banjir di Jalan Pantura Pati Juwana
Banjir di jalur Pantura Pati-Juwana

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Banjir menggenangi jalur pantura Pati-Juwana. Air yang tumpah ke jalan menyebabkan arus lalu lintas sempat tersendat lantaran kendaraan yang melintas berjalan merayap, Kamis (20/2/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Meluapnya air Kali Silugonggo juga mengakibatkan puluhan rumah penduduk digenangi air.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Kabupaten Pati, Jawa Tengah menyatakan Desa Widorokandang, Sidoharjo, Dengkek dan Sinoman  terdampak banjir higga ketinggian 50 sentimeter. Air juga menggenangi area persawahan seluas 5 hektar yang baru saja ditanami padi.

“60 rumah di Dukuh Cangkring, Desa Widorokandang, 12 rumah di Dukuh Setulan, Sidoharjo dan 10 rumah di Desa Dengkek tergenang air dengan ketinggian 10-45 sentimeter,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Pati Luthfi Mudawam, melalui edaran tertulis Kamis (20/2) siang.

Total 10 desa dilaporkan terdampak banjir, yaitu Desa Tamansari dan Bapoh di Kecamatan Tlogowungu, Dukuh Cangkring di Desa Widorokandang, Kelurahan Pati Wetan, Dukuh Setulan di Desa Sugiharjo, Desa Dengkek, Sinoman, Desa Banyutowo di Kecamatan Dukuhseti dan Desa Bapoh di Kecamatan Wedarijaksa.

Derasnya air juga menyebabkan tanah longsor dan tanggul jebol yang terjadi di Desa Sinoman dan Dukuh Bletek, Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Pati. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dilaporkan. Menurut data Pusdalops Pati, kerugian akibat banjir kali ini diperkirakan senilai puluhan juta rupiah.(hsn)

Tinggalkan Balasan