Tersingkir dari Liga Champions, MU Dibully Netizen

Ekspresi kekecewaan Bruno Fernandes, salah satu bintang MU pasca kalah dari RB Leipzig dini hari tadi. (Foto: Google Images)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Manchester United gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah gagal menang dalam laga melawan RB Leipzig dalam laga terakhir Grup H di Redbull Arena, Rabu (09/12/20). MU kalah 3-2 dari Leipzig, lewat gol Angelino, Amadou Haidara, dan Justin Kluivert.

Dua gol balasan sempat dicetak oleh Bruno Fernandes melalui titik putih dan satu gol lagi dicetak oleh sundulan Paul Pogba, namun setelah bekerja keras pun gol penyeimbang tak kunjung datang.

Hasil ini membuat RB Leipzig sukses mengamankan tempat mereka di babak 16 besar UCL, dan MU harus turun kasta ke Liga Europa. Meski pertandingan PSG vs Istanbul Basakhesir sempat tertunda, MU sudah pasti tersingkir akibat kalah head to head dari PSG.

Akibatnya, klub berjuluk Setan Merah itu menjadi guyonan para netizen. Muncul frasa “Gini doang nih grup neraka” yang sempat menjadi trending topic di Twitter.

https://platform.twitter.com/widgets.js

Frasa ini berawal dari kicauan akun MU berbahasa Indonesia pada 29 Oktober lalu.

Klub asal Manchester itu awalnya sukses memenangkan dua laga awal grup melawan PSG dan RB Leipzig. Karena merasa berada di jalur kemenangan, mereka pun merasa yakin dan menuliskan kalimat “Gini doang nih grup neraka” yang berakhir menjadi bumerang bagi mereka karena gagal lolos ke babak 16 besar dan malah turun kasta ke “Liga malam jumat” begitu netizen menyebut Liga Europa.

https://platform.twitter.com/widgets.js https://platform.twitter.com/widgets.js

Diketahui, pada pertandingan berikutnya, Man. United akan berhadapan dengan Man. City di Derby Manchester dalam lanjutan Premier League. Mereka harus segera bangkit dari kekalahan menyesakkan ini jika ingin menang lawan rival sekotanya. (mra)