Liga Inggris: Liverpool Ditekuk Brighton 0-1

0
Aksi Roberto Firmino (Liverpool) untuk menjebol gawang Brighton, Kamis (04/02/21). (Foto: Google Images)

5NEWS.CO.ID – Pertemuan Liverpool dengan Brighton pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020/2021 yang berlangsung di Anfield, Kamis (04/02/21) dini hari WIB dimenangkan oleh Brighton dengan skor 0-1.

Skuat Liverpool pada laga ini tidak menurunkan Alisson Becker yang digantikan dengan Caoimhin Kelleher di pos penjaga gawang sedang di lini serang, Roberto Firmino menggantikan Divock Origi.

Sementara di Brighton diperkuat oleh tim yang berhasil menang sebelumnya atas Tottenham dimana Joel Vietman dan Alexis Mac Allister tak ikut bermain dan digantikan oleh Dan Burn serta Steven Azate.

Kekalahan ini tentunya cukup memalukan bagi The Red karena duel ini berlangsung di kandang sendiri dan Brighton berada di peringkat ke-16 klasemen sementara.

Di babak pertama, tim tuan rumah menghadapi perlawanan yang sangat gigih dari Brighton dengan pressing yang cukup baik.

Peluang bagi Liverpool di menit ke-3, saat umpan dari Henderson disambut oleh Salah di kotak pinalti, namun sepakannya melambung dari gawang lawan.

Berikutnya, Liverpool kesulitan untuk membangun serangan ke Brighton, yang pada pekan sebelumnya berhasil mengalahkan West Ham.

Di menit ke-24, Maupay (Brighton) berhasil mengecoh tim tuan rumah namun bola masih dapat di blok sehingga tak berbuah gol akibat masih melambung tinggi dari gawang.

Tim besutan Jurgen Klopp berusaha keras untuk membangun serangan namun tak juga membuahkan hasil hingga berakhirnya babak pertama.

Di Babak kedua, Liverpool berupaya maksimal untuk mempercepat dalam menghasilkan gol namun kesulitan menembus pertahanan Brighton.

Tak disangka, pada menit ke-56 serangan Seagulls yang memanfaatkan umpan sundulan dari Dan Bum dengan tendangan pelan berhasil menjebol gawang yang dijaga oleh Kelleher di tengah kotak pinalti sehingga merubah skor menjadi 0-1.

The Red mulai merubah posisi pemain dengan memasukkan Origi dan mengeluarkan Shaqiri hingga peluang tercipta pada menit ke-70, namun lagi-lagi tendangan Salah atas umpan dari Trent membuat bola melambung tinggi.

Pada menit ke-81, giliran Brighton mendapat peluang disaat Trossard melakukan tendangan keras namun masih dapat diblok oleh Kelleher.

Hingga akhir pertandingan skor belum berubah. Situs Premier League mencatat Azate terpilih sebagai Man Of The Match dengan prosentase 50,7%.

Kemenangan Brigton atas Liverpool membawa tim ini naik peringkat ke-15 dengan total poin 24 dengan selisih 2 poin diatas Newcastle United dan dibawah Wolverhampton Wanderers yang mengumpulkan 26 poin. (wan)

Komentar