Liga Inggris: Everton VS Leicester City, Tuntas 1-1

0
James Rodriguez (Everton) berhasil merobek gawang Leicester dengan score 1-0 (Foto: Google Images)

5NEWS.CO.ID- Laga liga Inggris pekan ke-20 antara Everton yang menjamu Leicester City di Goodison Park pada Kamis (28/01/21) dini hari WIB berakhir dengan score imbang 1-1.

Everton yang sebagai tuan rumah yang menjamu Leicester memberikan performa terbaik dengan saling serang dan strategi agresif.

Leicester melakukan serangan di 15 menit awal dan melepaskan empat tembakan dimana satu melebar dan tiga lainnya masih berhasil diblok oleh tuan rumah.

Everton pun mulai membalas, menit ke-30, James Rodriguez melepas tembakan dari tepi kotak penalti yang tak mampu di blok oleh Kasper Schmeichel sehingga merubah skor 1-0.

Leicester membalas cepat gol tersebut dengan melepas tembakan, namun sepakan March Albringhton masih bisa diblok oleh Jordan Pickford.

Skor 1-0 bertahan untuk Everton, hingga turun minum.

Babak kedua, Leicester mulai berupaya mengejar ketinggalan di awal. Saat Harvey Barnes dengan melepas tembakan dari sudut sempit namun masih gagal menghasilkan gol karena ditepis oleh Jordan Pickford.

Tim besutan Carlo Ancelotti terus bertahan untuk mengamankan kemenangan atas setiap serangan tim tamu.

Youri Tielemans merayakan gol yang berhasil menyamakan score 1-1 atas Everton, Kamis (28/01/21) – (Foto : Google Images)

Leicester melalui James Justin nyaris saja merobek gawang tuan rumah di menit ke-64 namun kembali ditepis oleh penjaga gawang.

Upaya Leicester akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-67 melalui umpan dari Harvey Barnes yang dimanfaatkan Youri Tielemans berhasil membobol pertahanan dari kiper Everton sehingga score berubah menjadi 1-1.

Kedua kesebelasan terus melakukan serangan untuk meningkatkan poin hingga di menit ke-77, Ayoze Perez (Leicester) melepaskan tembakan namun berhasil ditepis.

Everton melalui Dominic Calvert-Lewin berhasil menyundul bola dari jarak dekat namun lagi-lagi Schemichel berhasil mengamankan gawang Leicester.

Laga berjalan cukup seru dan menarik di menit-menit terakhir namun tak satu pun gol tercipta, score tersebut tetap sama hingga berakhirnya babak kedua.

Hasil ini menyebabkan Everton harus rela turun ke posisi ke-7 dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan 33 poin dan berada di atas Chelsea dengan torehan 30 poin. (wan)

Komentar