Chelsea Gulung Everton 2-0, The Blues Perkuat Posisi di 4 Besar

0
Jorginho bersama Timo Werner merayakan kemenangan gol kedua atas Everton (Foto: Situs Premier League)

5NEWS.CO.ID- Chelsea menjamu Everton pada pekan ke-27 Liga Inggris 2020/2021 pada Selasa (09/03/21) di Stamford Bridge dengan kemenangan telak 2-0.

Chelsea berhasil meneruskan rekor tak terkalahkan sejak pekan ke-17 dan berhasil menahan imbang saat berhadapan dengan Mechester United, Shouthampton dan Wolves, bahkan berhasil menekuk Liverpool 1-0 di laga pekan ke-26.

Kemenangan Chelsea dalam 10 pertandingan memberikan catatan apik bagi pelatih Thomas Tuchel, bahkan menyamai dengan catatan Jose Mourinho yang tak terkalahkan dalam 10 pertandingan pertamanya di musim 2004-2005.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan sangat hati-hati namun kemudian dalam 30 menit awal, Chelsea mendominasi permainan dalam sisi penguasaan bola.

Gol pertama Chelsea tercipta akibat aksi bunuh diri Ben GodFrey pada menit ke-31.

Kai Havertz disebut sebagai salah satu kunci penentu kemenangan Chelsea, meski tak mencetak gol namun ia yang menyebabkan Ben Godgrey melakukan gol bunuh diri dengan skor 1-0.

Keunggulan Chelsea menyebabkan Everton mulai garang menyerang dengan mengandalkan Alex Iwobi dan Richarlison. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tersebut tak jua berubah meskipun kedua tim berupaya meningkatkan pola serangan.

Babak kedua, Chelsea semakin memegang kendali permainan dengan tempo yang lebih cepat. Kai Havertz pula yang menyebabkan timnya mendapatkan hadiah pinalti. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Jorginho di menit ke-65 sehingga skor berubah 2-0.

Everton kesulitan dalam menembus pertahanan rapat dari Chelsea, hingga pelatih Carlo Ancelotti sempat menarik Joshua King dan Bernard digantikan dengan Gylfi Sigurdsson dan Andre Gomes di menit ke-70 dan ke-76.

Chelsea nyaris menambahkan gol, melalui aksi Timo Werner di menit ke-80 dan sundulan Kurt Zouma di menit ke-81 bahkan oleh N’Golo Kante di menit ke-85.

Namun tak jua membuahkan hasil, tak ada gol tercipta hingga pluit panjang ditiupkan dengan skor 2-0 bagi Chelsea.

Meskipun demikian, dengan kemenangan Chelsea ini tidak mengubah posisinya di klasemen Liga Inggris sehingga tetap menduduki peringkat ke-4 dengan pengumpulan 50 poin atas 28 pertandingan.

Posisi Everton pun tidak berubah atas kekalahannya di liga ini dan tertinggal 4 poin dari Chelsea. Cesar Azpilicueta tercatat sebagai Man Of The Match dalam laga ini dengan vote 27,4%.(wan)

Komentar