Kalahkan West Ham 2-1, Man City Kokohkan Posisi Puncak Klasemen

0
John Stones, saat merayakan kemenangan Manchester City dengan skor 2-1 atas West Ham di Etihad Stadium, Sabtu 27/02/21 (Foto:situs premierleague.com)

5NEWS.CO.ID- Manchester City yang menjamu West Ham pada pekan ke-26 Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Sabtu (27/02/21) dan berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Babak Pertama

Permainan awalnya berjalan dengan kondisi kedua tim yang sama-sama berhati-hati dalam melakukan serangan dan pertahanan. Namun seiring berjalannya waktu, Man City mulai menguasai permainan, meskipun terkadang dibuat repot atas serangan-serangan dari West Ham

Pada menit ke-28, kartu kuning pertama kali didapatkan oleh Ben Johson (West Ham). Tak lama berselang 2 menit kemudian, umpan silang dari Kevin De Bruyne dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Ruben Dias dengan sundulan ke gawang West Ham sehingga merubah skor menjadi 1-0 bagi the Citizenz.

West Ham berusaha mengejar ketinggalan dari Man City dengan meningkatkan tempo serangan dalam menyamakan kedudukan.

Tembakan Michail Antonio nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-39, namun hanya mengenai tiang gawang, bahkan terlewat dari kiper Ederson.

4 menit berselang, tepat di menit ke-43 Michail Antonio memanfatkan umpan cantik dari Jesse Lingard atas sepakan dari Coufal yang tak berhasil dihalau oleh Ederson.

Kedudukan sama dengan Skor 1-1 itupun bertahan hingga turun minum tepat di menit 45+2.

Babak Kedua

Kedua tim berusaha meningkatkan tempo permainan dalam menciptakan tambahan gol, namun tak jua membuahkan gol.

Pep Guardiola pun memahami kondisi ini sehingga mulai melakukan penggantian atas Sergio Aguero dan Ferran Torres untuk digantikan oleh Gabriel Jesus dan Phil Foden pada menit ke-61 dan ke-65.

Selang 3 menit dari pergantian pemain tersebut, Man City kembali menambahkan gol yang berasal dari umpan Riyad Mahrez dan dimanfaatkan oleh pemain belakang John Stones sehingga merubah skor menjadi 2-1 bagi Man City.

The Hammers berupaya mengejar ketinggalannya untuk membobol gawang the citizens namun tak jua membuahkan hasil.

David Moyes melakukan penggantian atas 2 orang pemain West Ham, Ben Johnson dan Michail Antonio ditarik, lalu digantikan oleh Jarrod Bowen dan Said Benrahma.

Menit ke-89, pelatih kembali merubah komposisi pemain di Man City dimana Ilkay Gundogan ditarik dan digantikan oleh Rodrigo. Keunggulan Man City 2-1 atas the Hammers tak berubah hingga pluit panjang ditiupkan.

Situs premierleague.com menobatkan John Stones sebagai man of the match dan makin mengukuhkan posisi the Citizens di posisi puncak klasemen dengan 62 poin.

Sementara itu, the Hammers belum beranjak dari posisi ke-4 klasemen dengan pengumpulan 45 poin. (wan)

Komentar