Liga Inggris : West Ham Bungkam Tottenham 2-1

0
Jesse Lingard (West Ham) merayakan kemenangan saat berhasil menghasilkan gol ke gawang Tottenham, Minggu 21/02/21 (Foto: Google Images)

5NEWS.CO.ID – Tottenham berhasil ditumbangkan oleh West Ham dengan skor 2-1 pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020/2021 yang berlangsung di London Stadium, Minggu (21/02/21).

Tottenham yang menyambangi West Ham tidak mampu mengimbangi gol yang dihasilkan oleh tuan rumah.

Babak Pertama

Michail Antonio mengawali keunggulan di menit ke-5 dari dua kesempatan yang datang untuknya. Pertama berhasil ditepis oleh Hugo Lioris dan kedua, saat bola bergulir ke arahnya, dimanfaatkan dengan sangat baik hingga tercetak gol pertama bagi West Ham.

Harry Kane berusaha membalas kekalahan dengan melakukan tembakan yang cukup kuat mengarah ke gawang West Ham namun berhasil ditepis oleh Lukasz Fabianski.

Sudah 5 kali tembakan dari Tottenham diarahkan ke gawang West Ham, namun tak ada satupun yang menghasilkan gol.

Babak Kedua

West Ham semakin agresif untuk melakukan serangan dan selang dua menit di menit ke-47, Jesse Lingard memanfaatkan umpan dari Pablo Fornals sehingga skor berubah 2-0.

Tim besutan Jose Mourinho yang tercatat telah mengalami empat kekalahan di enam laga terakhir terus melakukan serangan dan berusaha keras menciptakan gol.

Menit ke-64, Lucas Moura berhasil memanfaatkan umpan dari Gareth Bale sehingga skor berubah 2-1.

The Lilywhites berusaha untuk mengimbangi permainan the Hammers untuk mengejar ketinggalan sehingga di menit ke-77, Sergio Reguilon digantikan oleh Dele Ali.

Harry Kane terus berupaya untuk menyamakan skor hingga tercipta dua peluang emas namun itupun tak mampu mencetak gol hingga wasit meniupkan pluit panjang.

Kemenangan dengan skor 2-1 menyebabkan West Ham naik ke peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris 2020/2021 dengan total 45 poin dan Tottenham tertahan di peringkat ke-9 dengan total 36 poin.(wan)

Komentar