Manchester United Kalahkan Liverpool 3-2 di Piala FA

0
Mechester United vs Liverpool yang dimenangkan MU dengan score 3-2 (Foto:Google Images)

5NEWS.CO.ID- Pada laga keempat Piala FA 2020/2021 antara Manchester United (MU) vs Liverpool pada Senin, (25/01/21) dini hari yang berlangsung di Old Trafford dimenangkan olen MU dengan score akhir 3-2.

Baik MU ataupun Liverpool masih tetap dengan komposisi pemain inti yang sama di laga ini.

MU tidak memainkan David de Gea, Anthony Martial dan Bruno Fernandes yang digantikan oleh Henderson, Van De Beek dan Edinson Cavani. Sedang Liverpool tidak memainkan Joel Matip dan Sadio Mane tapi digantikan oleh Rhys Williams dan Curtis Jones.

Pada babak pertama, MU dan Liverpool saling melancarkan serangan setelah peluit ditiupkan oleh wasit.

Menit ke-14, Mason Greenwood sempat membuat pertahanan Liverpool kelabakan atas pergerakan dan sepakan keras ke kandang gawang.

Namun beberapa saat kemudian pada menit ke-18, Mohamed Salah berhasil melepaskan tembakan ke gawang MU berkat umpan dari Firmino sehingga merubah score menjadi 0-1.

Liverpool terus melakukan penetrasi ke pertahanan MU namun justru malah kebobolan di menit ke-26 atas tembakan dari Greenwood setelah menerima umpan dari Rashford langsung ke gawang yang dijaga oleh Alisson Becker sehingga menyamakan score menjadi 1-1.

Donny van de Beek hampir saja menggandakan keunggulan Setan Merah saat melepaskan tembakan ke gawang Liverpool.

Bahkan sundulan dari Pogba maupun McTominay hanya melambung ke atas gawang Alisson. Hingga menit ke-45 berakhir, score masih sama 1-1.

Babak kedua, baru saja 3 menit berselang, MU kembali mencetak gol melalui Marcus Rashford atas umpan panjang dari Greenwood dan merubah score menjadi 2-1.

Menit ke-59, Liverpool melakukan balasan melalui Salah atas umpan dari Firmino yang menjebol gawang MU yang dijaga oleh Handerson sehingga score berubah 2-2.

Usai gol tersebut, Liverpool mulai mendominasi permainan dan MU mulai menyadari hal tersebut, sehingga Bruno Fernandes dan Fred diturunkan sedangkan Liverpool memainkan Sadio Mane.

Menit ke-78, Bruno Fernandes akhirnya berhasil menambahkan poin bagi MU atas tendangan bebasnya mendarat di pojok kiri gawang Liverpool yang tak bisa terjangkau oleh Alisson sehingga merubah score menjadi 3-2.

MU nyaris menambahkan gol melalui Cavani di menit ke-86 namun hanya mengenai tiang gawang

Akhirnya score 3-2 ini bertahan sampai selesainya babak kedua sehingga MU berhasil menyingkirkan Liverpool dan melaju ke putaran Piala FA 2020/21. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here