Update Virus Corona Rembang, Pasien Positif Corona Asal Kaliori dinyatakan Meninggal Dunia

Petugas Polsek Kaliori saat mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah saat proses pemakaman (foto: dok. Polsek Kaliori)

Rembang, 5NEWS.CO.ID, – Pasien positif corona asal Kabupaten Rembang dinyatakan meninggal di ruang isolasi RSUD dr. R. Soetrasno Kamis (28/05/20). Pasien yang berjenis kelamin laki-laki itu langsung dimakamkan pada pukul 23.30 WIB.

Proses pemakaman tersebut dibantu oleh tim gabungan Polres Rembang dan tim relawan BPBD. Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto, juga mengonfirmasi bahwa pemakaman jenazah akan dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19.

Ia juga mengatakan jika pria berusia 56 tahun ini dimakamkan di TPU Desa Tambak Agung Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang.

Hal yang bersangkutan dimakamkan sesuai protokol covid-19 di TPU Desa Tambak Agung Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang,”  kata dia.

Pemakaman yang akan dilakukan di TPU Desa Tambak Agung itu juga tidak terdapat bentuk penolakan dari warga sekitar terkait dengan pemakaman pasien covid-19 di wilayah tersebut, Polres Rembang juga akan melakukan pengamanan secara terbuka untuk mengantisipasi kemungkinan kerumunan warga yang  hendak menyaksikan prosesi pemakaman.

“Dalam proses pemakaman, Polres Rembang juga akan memberikan pengamanan guna antisipasi kerumunan warga yang hendak melihat, Hingga kegiatan tuntas dan dapat berlangsung lancar aman,” tutur pria yang menjabat sebagai  Kapolres Rembang tersebut.

Kapolsek Kaliori, Iptu Sunarto juga meminta anggotanya untuk mengimbau warga agar tidak keluar rumah dengan menggunakan alat pengeras suara. langkah tersebut untuk mencegah kerumunan warga yang ingin menyaksikan dari dekat.

“Jadi jalurnya kita sterilkan, jangan sampai banyak yang ambil foto di pinggir jalan. Makanya kita minta untuk masuk ke dalam rumah,“ ujarnya. (mra)