Polsek Cluwak Temukan Mayat Tinggal Tulang Belulang di Gembong

Penemuan mayat oleh Polsek Cluwak. (Foto: Humas Polresta Pati)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Polsek Cluwak bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Jepara, menemukan mayat seseorang hingga hanya tersisa tulang belulangnya saja di wilayah Dk. Criwik, Ds. Sitiluhur, Kec. Gembong, Kab. Pati, Kamis (14/12/2022).

Usai mengetahui dan menemukan mayat tersebut, jajaran Polsek Cluwak beserta tim BPBD Jepara, langsung mengevakuasi dan dibawa ke RSUD RAA Soewondo Pati untuk penanganan lebih lanjut.

Kasi Humas Polresta Pati, AKP Pujiati mengungkapkan Polsek Cluwak menemukannya pada sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian, pemeriksaan tersebut diserahkan kepada Unit Reskrim Polsek Gembong beserta piket Sat Reskrim dan Unit Identifikasi Polresta Pati yang di lakukan di Ruang Pembersihan Jenazah RSUD RAA Soewondo Pati pada sekitar pukul 18.30 WIB sampai 19.30 WIB, Kamis (15/12/2022).

“Unit Reskrim Polsek Gembong beserta piket Sat Reskrim dan Unit Identifikasi melaksanakan tindak lanjut penangan,” kata AKP Pujiati melalui keterangannya, Jumat (16/12/2022).

“Tindak lanjut penanganan berupa melakukan pemeriksaan mayat tersebut bersama dokter dari Pusekesmas Gembong dr. Anita Lestriani,” lanjut dia.

Lebih lanjut, menurut hasil pemeriksaan medis Puskesmas Gembong dari dr. Anita Lestriani, menyatakan bahwa kondisi mayat tinggal tulang belulang. Pada tulang tengkoraknya utuh namun gigi dan tulang rawan bagian wajah hilang, serta otak dan Organ dalam sudah tidak ada.

Selanjutnya, kondisi mayat saat di autopsi penuh dengan belatung, kulitnya sudah tidak ada, serta tulang keras tangan dan kaki masih utuh dan tidak ditemukan adanya bekas patah tulang.

“Diduga mayat tersebut sudah meninggal selama 2 bulan,” paparnya.

Adapun ciri-ciri korban antara lain, memakai kaos kerah merek “POLO” warna biru dan celana kolor warna biru yang biasa digunakan oleh laki-laki.

Nahasnya, identitas korban belum diketahui. Lantaran, tidak ditemukan KTP atau kartu identitas lain yang bisa menunjukan identitas dari mayat tersebut. Usai pemeriksaan mayat di simpan di Ruang Pembersihan Jenazah RSU Soewondo Pati. (hus)