Panglima-Kapolri Bersilaturahmi dengan Masyarakat Papua Sambil Berlayar

0

Papua, 5NEWS.CO.ID, – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa  silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat Papua sebagai tanda persatuan. Hadi berharap silaturahmi bersama tokoh-tokoh ini bisa menjaga keutuhan NKRI di Papua

Hal disampaikan Hadi saat bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat Papua sambil  berlayar mengelilingi teluk Jayapura dengan kapal KRI Oswald Siahaan 354,  Jumat (6/9/2019). 

Silaturahmi tanda kebersamaan itu diikuti oleh Bupati Merauke Federikus Gebze, Sekda Lanijaya Kristian Sohilait, Bupati Pegunungan Bintang Konstan Oktemka, dan tokoh-tokoh paguyuban lainnya.

“Kita laksanakan joy sailing bersama komponen masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, kita bersama pelayaran dan berharap dengan pelayaran ini akan menambah semangat persatuan dan kesatuan dan itu yang harus kita jaga terutama jaga keutuhan wilayah NKRI,” ujar Hadi.

Dalam acara ini turut hadir Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tito dan Hadi berduet menyanyikan sebuah lagu berjudul “Rumah Kita” yang dipopulerkan God Bless.

Mereka mengajak tokoh-tokoh masyarakat bernyanyi bersama, menegaskan Indonesian sebagai rumah bersama sebagaimana lagu yang dinyanyikan. “Semuanya, lebih baik di sini, di rumah kita sendiri, Indonesia rumah kita,”

Tito juga berduet dengan Federikus bernyanyi lagu dari daerah Biak dan Manokwari. Hadi beserta tokoh-tokoh masyarakat menari bersama mengitari panggung.

Sebelumnya, para tokoh lintas agama di Papua mendeklarasikan diri untuk bersama-sama menjaga perdamaian di tanah Papua. Deklarasi juga melibatkan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) bersama TNI dan Polri.

Deklarasi damai dilakuakan masyarakat Papua setelah ketegangan dan kerusuham terjadi di tengah masyarakat Papua pasca berita hoax yang tersebar di media sosial dan memicu kerusuhan. Namun saat ini masyarakat kembali tenang dan aktifitas masyarakat diharapakan kembali normal. (mas)

Komentar