Lusa, Para ASN di Pati Dapat THR Total 47,5 Miliar

Ilustrasi THR. (Foto: istimewa/5News)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati menyebut pada lusa Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dipastikan akan segera cair, Selasa (11/4/2023).

Kabid Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati, Ananto Mularso memaparkan bahwa pencairan akan direncanakan pada Kamis (13/4/2023) dengan total anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp 47,5 Miliar.

“Kita rencanakan pekan depan sudah bisa dilakukan cairkan, Kemudian untuk anggaran THR sekitar Rp 47,5 miliar,” ucap Ananto saat dikonfirmasi, Selasa (11/4/2023).

Meskipun demikian, dirinya membeberkan bahwa pada saat ini pihaknya masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup) yang berkaitan dengan penyaluran THR tersebut.

“Saat ini masih menunggu perintah dari peraturan bupati, mudahan-mudahan minggu ini sudah di bagikan THR nya,” bebernya.

Kemudian, Ananto menjelaskan sesuai yang diatur bahwa dalam penerima gaji ke 13 akan disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiunan, dan Penerima Tunjangan Tahun 2023.

“Kami akan memberikan gaji pokok, tunjangan keluarga, pangan, jabatan, dan penghasilan. Dasar pembayaran THR adalah penghasilan yang dibayarkan pada bulan Maret sedangkan Gaji Ketiga Belas adalah penghasilan yang dibayarkan pada Mei,” jelas Ananto.

Sementara itu, Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro mengenai THR untuk ASN ini, dirinya mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkannya.

“Itu sudah dipersiapkan, nggak usah dipertanyakan. Beres pokoknya itu,” ucap Henggar saat ditemui. (hus)