Lepas Kontingen Festival Aswaja ke Tingkat Provinsi, Pj Bupati Pati: Berikan Hasil Terbaik

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, melepas kontingen yang lolos dalam Festival Aswaja TK/RA ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pati)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, melepas kontingen yang lolos dalam Festival Aswaja TK/RA di tingkat Kabupaten Pati untuk melaju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah, Jumat (2/12/2022).

Sebanyak 37 anak bersama para pendamping dan gurunya disambut dengan hangat oleh Henggar di Pendopo Kabupaten Pati.

Kontingen tersebut merupakan para juara 1 dalam Festival Aswaja yang lolos pada Festival Aswaja se- Kabupaten Pati yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Muslimat NU Pati pada (26/11/2022) lalu.

Dalam sambutannya, Henggar mengatakan bahwa anak-anak tersebut nantinya akan mengikuti 12 cabang yang dilombakan di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Dari 12 cabang ini nanti akan didampingi oleh pendamping sejumlah 23 orang. Kemudian anak-anakku semua yang mengikuti dari 12 cabang lomba ini ada 37 anak”, ujar Henggar, di pendopo Kabupaten Pati, Jumat (2/12/2022).

Dia berharap nantinya para perwakilan Aswaja dari Pati tersebut dapat memberikan penampilan serta hasil terbaik nantinya.

Meskipun masih di usia dini, lanjut Henggar, anak-anak tetap akan membawa nama kabupaten Pati di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Anak-anakku semua dan para pendamping, tentunya kita harus mampu menunjukkan bahwa kontingen dari Pati ini bisa memberikan contoh terbaik kepada kabupaten-kabupaten yang lain”, harapnya.

Henggar menambahkan, dalam mengikuti sebuah perlombaan,  semua hal harus tetap diperhatikan dan dipersiapkan.

Tidak hanya memperhatikan sisi penampilan dan predikat juara saja. Menurut Henggar, para peserta tersebut juga diharapkan mampu menunjukkan karakter kontingen Pati yang ramah, berakhlak dan berbudi pekerti baik. (hus)