Kelompok Teroris Jabhat al-Nusra Serang Kota Idlib Suriah

Puing-puing bangunan di Suriah yang luluh lantak akibat perang. (Foto: EPA/Mohammed Badra)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Kelompok teroris takfiri Jabhat al-Nusra terus melanggar gencatan senjata di daerah de-eskalasi Idlib dengan melancarkan serangan terbaru.

Kelompok teroris Jabhat al-Nusra, yang telah menderita kekalahan berturut-turut oleh tentara Suriah dan pasukan perlawanan di berbagai bagian negara Arab ini, kembali melancarkan serangan di daerah de-eskalasi dengan dukungan Turki.

Televisi Al-Manar hari Selasa (8/2/2022) melaporkan pangkalan militer Rusia, Hmeimim yang memantau gencatan senjata di Suriah dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa mengatakan bahwa teroris Takfiri Jabhat al-Nusra menargetkan daerah de-eskalasi di Idlib sebanyak 26 kali tadi malam.

Pusat Pemantauan Gencatan Senjata Suriah sebelumnya menyatakan bahwa Jabhat al-Nusra telah melakukan 68 serangan di berbagai daerah zona de-eskalasi.

Pelanggaran gencatan senjata terjadi terutama di provinsi Latakia, Hama dan Idlib.

Pusat Pemantauan Gencatan Senjata Suriah juga melaporkan bahwa provinsi Latakia dan Aleppo berulang kali menjadi sasaran teroris takfiri Jabhat al-Nusra.

Zona de-eskalasi Idlib mencakup provinsi Idlib dan sebagian provinsi Aleppo, Hama dan Latakia, yang menjadi benteng terakhir kelompok teroris Jabhat al-Nusra. (AHA)