Ratusan Calon Petinggi di Kabupaten Jepara Deklarasikan Pilpet Damai

0
27
Pemilihan petinggi damai jepara

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Komitmen untuk siap kalah dan siap menang diikrakan ratusan calon petinggi yang akan bertarung suara pada 17 Oktober mendatang.

Sebanyak 378 calon petinggi dari 136 desa dan 15 kecamata di Kabupaten Jepara sepakat mensukseskan dan menjaga kondusifitas Jepara saat pemilihan petinggi nanti. Ikrar dan janji damai itu  dilaksanakan di pendopo Kabupaten Jepara, Rabu (11/9/2019).

Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutannya meminta kepada para calon petinggi untuk menjaga kondusifitas di desanya masing-masing selama penyelenggaraan pemilihan nanti.

“Ikrar tadi jangan sampai hanya diucapkan saja melainkan harus benar-benar dilaksanakan,” kata Andi. ‘Karena pembangunan tidak akan berjalan dengan baik jika kondusifitas daerah tidak terjaga.’

Andi menyebutkan ada tiga komponen  penting untuk menciptakan Jepara yang kondusif; calon petinggi yang  bisa mengendalikan diri dan pendukungnya, panitia pemilihan petinggi  yang netral dan masyarakat yang anti politik uang.

“Jika ingin mencari pemimpin yang benar-benar berintegritas dan bisa mengemban amanat, maka harus dikikis (budaya politik uang),” katanya.

Andi juga mengajak semua komponen masyarakat untuk turut serta menjaga kondusifitas dan kerukunan. Pembelajaran demokrasi ke masyarakat menjadi tanggungjawab bersama, katanya.

Selain Andi, juga turut hadir Kapolres Jepara, Komandan Kodim, Kepala Kejaksaan Negeri, Sekda dan sejumlah kepala OPD, Camat, Muspika dan panitia pemilihan petinggi dari masing-masing desa. (mas)

Tinggalkan Balasan