Kemarau Panjang, Warga Kaliombo Mendapat air Bersih dari Pemkab Jepara

0
26

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Warga Desa Kaliombo Kecamatan Pecangaan yang terdampak kekeringan kembali mendapatkan air bersih  yang dibagikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi, Senin (9/9/2019).

Pembagian kali ketiga selama September ini, Andi didampingi oleh Asisten II Setda Jepara Mulyaji dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arwin Noor Isdiyanto.

“Sabar saja, pemerintah tetap akan hadir untuk membantu warganya untuk mendapatkan air bersih,” kata Andi kepada puluhan warga di RT 5 dan RT 7 RW 2 desa Kaliombo.

Andi juga berpesan bahwa krisis air bersih akibat kemarau yang panjang juga terjadi di beberapa tempat tidak hanya di Jepara.

“Penggunaannya harus bijak dan hemat karena air yang terbatas,” ujarnya.

Antisipasi kekeringan sudah dilakukan dengan mengandalkan PDAM, kata Andi. Hanya saja justru sumur-sumur dan sumber air PDAM juga mengalami kekeringan.

“Nanti kita evaluasi juga ini PDAM agar pelayanan ke masyarakat bisa tetap maksimal di musim kemarau seperti ini,” jelasnya.

Berdasarkan data BPBD Jepara, hingga September ini ada delapan desa yang mengalami kesulitan air bersih.

Yaitu Desa Kaliombo Kecamatan Pecangaan, Desa Kedungmalang Kecamatan Kedung, Desa Raguklampitan Kecamatan Batealit, Desa Blimbingrejo Kecamatan Nalumsari, Desa Pendem Kecamatan Kembang, Desa Kunir dan Desa Jlegong Kecamatan Keling.(mas)

Tinggalkan Balasan