Inilah Pernyataan Sikap SMIQ Semarang di Hari Alquds Internasional

0

Semarang, 5NEWS.CO.ID, – Solidaritas Muslim Indonesia untuk Alquds (SMIQ) Semarang menggelar demo damai pada hari peringatan Alquds internasional di gedung DPRD Semarang, Jumat (31/5/2019).

Sebuah dukungan kaum Muslimin dari berbagai negara pada Jumat terakhir kepada bangsa Palestina yang sampai saat ini masih dijajah oleh Zionis Israel. Hari Alquds  digagas pertama kali oleh Imam Khumaini, pendiri Republik Islam Iran tidak lama setelah revolusi.

Dalam press release yang diterima 5news.co.id menyatakan bahwa agresi Israel sudah berjalan puluhan tahun dan menelan banyak korban terutama wanita dan anak-anak.

“Agresi Israel di Palestina adalah bukti nyata suatu pelanggaran hak asasi atas kemerdekaan bagi bangsa Palestina. Namun kita saksikan PBB dan masyarakat internasional seakan bisu terhadap kejahatan Israel ini,” bunyi pernyataan itu.

SMIQ semarang yang sudah belasan tahun konsisten menggelar acara serupa ini, juga menyatakan bahwa agresi Israel bukanlah konflik atas nama agama namun musibah kemanusiaan dan kebangsaan.

Dalam acara damai yang dihadiri oleh sekitar dua ribu peserta dari berbagai kota dari Jawa Tengah itu juga menyinggung agresi yang dilakukan koalisi Arab Saudi terhadap rakyat Yaman. “Agresi itu telah menghancurkan negara miskin Yaman dan menyebabkan penderitaan dan kelaparan rakyat Yaman,” katanya.

Dalam orasi yang digelar di depan gedung DPRD Semarang itu, SMIQ Semarang merilis menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. Mengutuk keras tindakan agresi dan penjajahan Israel di negara Palestina
  2. Mendukung atas sikap pemerintah Indonesia yang tidak melakukan hubungan diplomatik dengan Israel.
  3. Mendukung secara penuh semua gerakan di Palestina untuk melawan penjajahan Israel sampai terwujudnya kemerdekaan negara Palestina secara penuh.
  4. Mengutuk tindakan agresi yang dilakukan koalisi Arab Saudi di negara Yaman yang mengakibatkan penderitaan rakyat Yaman yang sudah berjalan bertahun-tahun, tanpa ada perhatian dari PBB dan negara-negara lain.
  5. Menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya kaum Muslimin untuk senantiasa membantu dan mendoakan bangsa Palestina dan Yaman. (mas)

Komentar