Menjaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemkab Jepara Menggelar Pasar Murah

0

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Menyambut Idul Fitri 1440 hijriah Pemkab Jepara menggelar pasar murah di Sentra kuliner khas Jepara, Rabu pagi (22/5). Sejumlah bahan kebutuhan pokok dijual murah di bawah harga pasar.

“Pasar murah ini untuk menjaga stabilitas harga. Memberikan kesempatan seluruh warga Jepara dalam mempersiapkan bahan kebutuhan pokok menjelang Lebaran,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutannya, seperti dilansir Jepara.go.id.

Tujuan lain, lanjutnya, guna memastikan persediaan sejumlah bahan kebutuhan pokok, dan rantai distribusi hingga Lebaran kedua (Kupatan) aman terkendali serta lancar.

“Masyarakat memang tidak perlu khawatir. Atas kerjasama beberapa hari yang lalu Pemda bersama Forkopimda, melakukan monitoring pada seluruh pasar, alhamdulillah secara umum semuanya stabil dan terjaga,” ungkap Andi.

Harga kebutuhan pokok yang didistribusikan ke masyarakat yang dijual pagi itu karena adanya subsidi dari Pemkab Kota Ukir. Jumlah rata-rata subsidi mulai Rp 2.000 hingga Rp 3.000 dari harga pasar umumnya.

Selain di Kecamatan Jepara, pasar murah digelar di seluruh wilayah berbagai kecamatan mulai 22-25 Mei mendatang. (mas)

Komentar