Tabligh Akbar PSHT Tanjung Jabung Barat Dihadiri Habib Umar Muthohar

0

Jambi, 5NEWS.CO.ID,- Tabligh akbar digelar oleh Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Tanjung Jabung Barat, Jambi. Pengajian bertemakan PSHT Bersholawat dan Tasyakuran Warga Baru Tahun 2018/2019 itu dihadiri oleh Habib Umar Muthohar dari Semarang, Jawa Tengah.

Dalam ceramahnya, Habib Umar Muthohar berpesan agar warga PSHT selalu menjaga budi pekerti yang luhur. Ia menerangkan, keindahan wajah seseorang bahkan keindahan wajah Nabi Muhammad Saw sekalipun, tidak mendapatkan pujian dari Allah Swt. Namun, kata Habib, Allah Swt memuji keindahan akhlak Nabi Muhammad Saw dan menyebutnya sebagai pemilik budi pekerti yang agung.

“Seandainya kegantengan dan kecantikan semua yang hadir disini digabung, belum bisa menyamai keindahan Rasulullah Saw. Namun bukan itu yang puji Gusti Allah. Karena hal itu sudah ditetapkan sejak di dalam perut (dalam kandungan-red) dan tidak bisa ditiru,” kata Habib Umar Muthohar dihadapan ribuan jamaah, Minggu (13/10/2019) malam.

“Tapi yang dipuji adalah akhlak Nabi Muhammad Saw, karena budi pekerti atau ahlak itu bisa ditiru,” lanjutnya.

“Oleh karena itu, jenengan-jenengan yang di PSHT ini dididik oleh guru-guru jenengan agar memiliki budi pekerti luhur atau akhlakul karimah,” jelas Habib.

Menurut Habib, yang membuat seseorang berharga di hadapan Allah Swt dan sesama manusia bukanlah ilmu, keindahan fisik ataupun jabatan, melainkan budi pekerti yang luhur.

Selama lebih kurang satu setengah jam Habib Umar Muthohar berbicara dihadapan massa yang memadati lapangan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Humor segar yang kerap terlontar di sela-sela ceramahnya, membuat ribuan jamaah tak beranjak hingga acara usai.(hsn)

Tinggalkan Balasan