Hari-hati, WhatApp Akan Blokir Nomor Penebar Hoaks

0

Jakarta – 5news.co.id – Pengguna WhatsApp yang sering menebarkan hoaks maka nomor tersebut akan diblokir oleh pihak  WhatsApp sehingga tidak bisa digunaka lagi. Hal itu diungkapkan Communication Lead Facebook Indonesia Putri Dewanti, di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika Jakarta, mengutip lama  sindonews, Kamis (23/1)

“Sudah dihapus, hilang nomornya tidak bisa dipakai untuk WhatsApp lagi,” katanya.

Menurutnya, ketika nomor dihapus oleh pihak WhatsApp maka pengguna tak akan bisa memulihkan nomor itu kembali, pengguna tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp dengan nomor yang sama.

Putri mengaku, meski ada kebijakan seperti itu, pihaknya belum memberlakukan aturan baru itu. Kendati demikian  akun-akun yang dilaporkan sudah ada meski jumlah angkanya belum pasti.

Sementara itu, VP Public Policy and Communication WhatsApp, Victoria Grand mengatakan bahwa WhatsApp menggunakan teknologi machine learning. Yaitu teknologi yang bisa membaca perilaku abnormal pengguna ketika mengirim pesan.

Seperti ketika pengguna secara terus menerus menyebarkan dan meneruskan pesan berantai ke berbagai nomor dan berapa banyak orang yang mereport nomor tersebut. (mas)

Komentar