Jokowi: Untuk Kemajuan Bangsa Kita Tidak Boleh Berhenti Bergerak.

0

Jakarta – 5news.sco.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan bahwa para pahlawan sudah memberikan teladan terbaik bagi bangsa Indonesia, hidup mati mereka untuk kemerdekaan selayaknya kita jaga dan melanjutkan.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutan di Hari Ulang Tahun Partain Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang ke-46 di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

“Para pahlawan dan pendiri bangsa seperti Bung Karno, mereka adalah teladan-teladan terbaik yang merelakan hidup dan matinya untuk kemerdekaan, untuk kejayaan bangsa Indonesia” kata Jokowi.

Menurutnya selama 73 tahun bangsa Indonesia telah merdeka, sudah banyak pencapaian yang diraih dan sudah banyak kemajuan.

“Kewajiban kita adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan demi mewujudkan Indonesia sebagai negara yang maju. Kita semuanya harus optimis melangkah agar negara ini menjadi negara yang maju,” lanjutnya.

Kekuatan lain agar bangsa Indonesia terus bergerak maju adalah kerukunan, persaudaraan dan persatuan Indonesia.

“Saya berharap masyarakat bisa bergotong royong untuk memperkuat persatuan demi mewudujukan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera,” papar mantan Gubernur Jakarta itu.

Pemimpin asal Solo itu juga menegaskan bahwa aset terbesar bangsa ini adalah kerukunan dan persaudaraan.

“Saya sering menegaskan bahwa aset terbesar bangsa ini adalah persatuan indonesia. Oleh sebab itu kita tidak boleh berhenti bergerak.” Pungkas. (mas)

Tinggalkan Balasan