Dikunjungi HADANA, Habib Luthfi bin Yahya bersama Habib Jakfar Alkaf Doakan Indonesia Aman

0

Pekalongan, 5News.co.id, Sekelompok habaib yang menamakan dirinya Habib Muda Nusantara (HADANA) bersilaturahmi dengan mengunjungi Habib Lutfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah. Kunjungan itu dilakukan bersamaan dengan acara tasyakuran yang digelar di rumah Habib Lutfi bin Yahya di Pekalongan pada Senin (07/01).

Dalam kesempatan khusus yang diberikan untuk berdiskusi di kamar pribadinya, Habib Lutfi memberikan pengarahan dan doa restu. Dalam pertemuan itu, Al Habib Lutfi bin Yahya juga memasangkan surban di atas kepala Habib Syahdu sebagai Ketua Umum HADANA. Hal itu dilakukan sebagai mahkota simbolik dari ulama serta doa keberkahan.

Turut hadir dalam acara tersebut Habib Jakfar Alkaf yang sebelumnya berada di Semarang. Kehadiran Habib Jakfar itu seolah memberi semangat baru bagi hadirin dalam majlis itu, hingga diskusi pun berlangsung lebih seru.

Dikutip dari situs resminya, http://www.hadana.org, kedua Habib Agung itu membahas seputar permasalahan agama dan keutuhan NKRI. Para Habib itu banyak menjelaskan isu-isu yang sedang berkembang dan meresahkan masyarakat.

Terkait ramalan tentang bencana alam yang diprediksi akan terjadi pada awal tahun 2019 ini, kedua Habib itu justru mendoakan keselamatan Indonesia. Mereka mengatakan, bencana alam seperti yang diramalkan itu, insya Allah tidak terjadi.

Dalam diskusi itu, Habib Jakfar Alkaf terus menerus mengulangi kata-kata “Aman, aman, aman insya Allah,” ucapnya.

Acara tasyakuran yang berlangsung di kediaman Maulana Habib Lutfi bin Yahya itu diawali dengan pembacaan Maulid, dan berakhir dengan ‘samar'(tari sufi khas Yaman-red) yang diiringi dengan alunan musik Gambus.(jin)

Komentar