Dengar ‘2019 Ganti Presiden’, Habib Lutfi Murka saat Meninggalkan Haul Solo

0

Surakarta, 5News.co.id,- Habib Lutfi bin Yahya murka saat meninggalkan Haul Habib Ali Alhabsyi di Masjid Ar Raudhah Solo, Jawa Tengah. Dengan marah Habib Lutfi mengatakan agar jangan mengotori acara sakral tersebut dengan politik.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun 5News, Habib Lutfi saat itu sudah hendak meninggalkan Ar Raudhah atau Maqom. Karena jalan dipadati lautan manusia, Habib Lutfi bin Yahya kemudian dituntun untuk mengambil jalan keluar melalui rumah sebuah keluarga Habaib bermarga Al Haddad, yang terletak di dekat masjid.

Melihat Habib Lutfi bin Yahya masuk, ada yang meneriakkan ‘2019 Ganti Presiden’ dengan nada mengejek. Mendengar kalimat itu, Habib Lutfi geram dan murka, kemudian mengatakan agar jangan mengotori acara sakral haul tersebut dengan politik.

Dari sebuah edaran bertanggal (30/12) atas nama Muhdhor Ahmad Assegaf, menjelaskan hal senada. Dalam video singkat yang kemudian viral di media sosial, Habib Lutfi bahkan sempat menghardik orang tersebut, dan berkata “Dapat upah berapa kalian,”.

Saat ditanya wartawan, mereka yang menghadiri acara Haul pada Minggu (30/12) siang tadi menyatakan tidak mengetahui terjadinya insiden tersebut. Mereka mengaku tidak berada di lokasi kejadian yang berada di luar area masjid.(hsn)

Komentar