NU Kirim Relawan Bantu Korban Tsunami Banten dan Lampung

0
10

Jakarta, 5News.co.id,- Nahdlatul Ulama (NU) mengirimkan relawan untuk membantu korban tsunami di Banten dan Lampung. Melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU), ormas Islam itu melakukan peninjauan, evakuasi serta mendirikan posko bantuan.

“Sudah kita koordinasikan, teman-teman di lapangan langsung turun. Di lampung sudah berdiri dua posko bantuan, untuk Serang dan Pandeglang dalam proses, karena masih melakukan penyisiran dan evakusi korban,” ujar Sekretaris LPBINU Pusat Yayah Ruchyati, sebagaimana dilansir NU Online, Minggu (23/12) siang.

Yayah mengatakan, bersama Banser, Pagar Nusa, Lembaga Kesehatan NU, dan LAZISNU serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pihaknya berkoordinasi dan melakukan evakuasi. Selain itu, beberapa posko juga didirikan, guna membantu memenuhi kebutuhan sementara para korban.

“Dilapangan, tim segera melakukan pencarian, evakuasi, asesmen, dan memberikan bantuan awal berupa makanan, nutrisi, air bersih, serta obat-obatan,” kata Yayah.

Gelombang tinggi terjadi di Selat Sunda menghantam pesisir Lampung Selatan dan Serang atau Pantai Anyer pada Minggu (23/12) malam. Bencana tak terduga itu menelan korban ratusan jiwa, serta mengakibatkan sejumlah bangunan rusak berat.(hsn)

Tinggalkan Balasan