Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Pahlawan

0
dok:humas setda

Pati 5NEWS.CO.ID, – Meski 10 November jatuh di hari Minggu, namun upacara Peringatan Hari Pahlawan digelar hari ini.Wakil Bupati Pati @massaifularifin yang bertindak sebagai Irup dalam kegiatan yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Pati itu kemudian membacakan sambutan Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari P Batubara..
Ia mengatakan, semua warga dapat menjadi pahlawan masa kini. Caranya, dengan selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, juga tidak melakukan tindakan anarki ,radikal, provokasi yang dapat merugikan ketertiban di masyarakat umum.

. “Pahlawan masa kini dapat diwujudkan dengan aksi nyata didalam memperkuat keutuhan NKRI, tidak menyebarkan berita-berita hoax dan provokasi,” ujar Safin saat membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI Juliari P.  “Jangan biarkan keutuhan NKRI yang dibangun para pendahulu dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Suburkan rasa nasionalisme dan tingkatkan empati rasa kepedulian kita untuk menolong sesama yang membutuhkan bantuan ,” tuturnya.
.

 “Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahakan nyawa. Sekarang, pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, serta membawa harum nama bangsa di mata Internasional”, imbuhnya.

Safin sangat berharap untuk peringatan Hari Pahlawan tahun ini semoga dapat dijadikan sarana untuk meningkatkan kesadaran untuk lebih memupuk persatuan dan kesatuan bangsa dalam mencintai tanah air.(W@n)

Komentar