Viral! Pengemis di Pati Asik Dugem dengan Purel Pakai Uang Ngemisnya

Viral, seorang pengemis asik dugem dengan purel pakai uang ngemisnya. (Foto: tangkapan layar/5News)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Viral beredar video yang menampilkan seorang pria yang biasa mengemis di area perempatan lampu merah Pasar Puri Baru Pati, asik berjoget atau dugem dengan purel.

Video berdurasi kurang lebih selama 24 detik tersebut sempat mencuri perhatian dari para netizen. Dalam video tersebut, semula diperlihatkan pria yang duduk di pinggir jalan perempatan lampu merah.

Usai menunggu lampu merah menyala dan berhentinya para pengendara, dia mulai melakukan aksinya mengemis dengan bermodalkan gelas cup plastik bekas.

Akan tetapi saat video memasuki detik ke 12, banyak netizen yang tercengang dengan aksinya itu, lantaran pengemis itu sedang dugem di tempat karaoke sembari memeluk wanita malam.

Sontak warganet menghujat kelakuan nyeleneh pengemis itu. Salah satu akun @guritnov menuliskan, jika laris pengemis itu hancur seketika setelah videonya viral.

“Karirnya hancur setelah ada video ini,” Tulisnya dalam kolom komentar, Selasa (4/7/2023).

Sedangkan akun @super_suprit juga mencuitkan, jika di masa sekarang, pengemis adalah sebuah profesi, dan perlu juga ditampilkan dalam KTP.

“Mengemis adalah pekerjaan, perlu ditulis di KTP ini bos,” cuitnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kabupaten Pati, Endang Sulistiyani membenarkan, jika pengemis tersebut sudah beberapa kali terjaring razia.

“Benar tadi ada di kantor Satpol PP, sudah diamankan dan diberikan hukuman,” kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (5/7/2023).

Diketahui, usai dirinya berhasil diciduk oleh Satpol PP Pati, pengemis itu mendapatkan hukuman lari mengitari lapangan untuk efek jera. (hus)