Rumah Dua Lantai di Pati Kidul Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Rumah terbakar di Pati. (Foto: Tangkapan Layar)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Rumah dua lantai di pemukiman padat penduduk di Kabupaten Pati, Jawa Tengah terbakar, Selasa (15/08/23). Insiden tersebut dipicu oleh hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik.

Diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, akan tetapi jumlah kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Api membakar rumah dua lantai milik Tri, warga Kelurahan Pati Kidul, Pati, Jawa Tengah, dan berdasarkan keterangan warga yang menyaksikan peristiwa tersebut, mulanya terdengar suara ledakan seperti petasan sebelum api membumbung tinggi.

Ketika api membesar, lokasi kebakaran yang ada di tengah pemukiman padat penduduk sempat membuat warga sekitar panik dan berusaha memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian langsung sigap melakukan pemadaman, dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk membantu proses pemadaman api.

“Tadi kita kerahkan dua mobil pemadam kebakaran, terus kita juga dibantu mobil tangki air dari PMI Pati satu unit dan BPBD  Pati satu unit,” kata Wahyu, Kasi Damkar Satpol PP Pati.

Setelah berupaya selama kurang lebih satu jam, api akhirnya dapat berhasil dipadamkan.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada diluar untuk bekerja, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 150 juta.