Baznas Pati Beri Bantuan Bagi Tenaga Perpustakaan SMPN Non PNS/Non K2 Kabupaten Pati

Penyerahan bantuan untuk tenaga perpustakaan SMPN Non PNS/Non K2 Kabupaten Pati di kantor Baznas Pati (Foto: Dok. Baznas Pati)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati melaksanakan penyerahan bantuan bagi tenaga perpustakaan SMPN dan SATAP N Non PNS/Non K2 tahun 2022 yang digelar di kantor Baznas Pati yang beralamat di Jl. P. Diponegoro no 18 Pati, Kamis (10/11/2022).

Acara dihadiri pimpinan BAZNAS kabupaten Pati dan perwakilan dari Disdikbud yakni Erning serta para staf dan hadirin lainnya.

Diketahui dalam acara tersebut berlangsung mulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai. Kemudian, bantuan ini berasal dari pengumpulan dana ZIS khususnya Infaq BAZNAS kabupaten Pati.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Staf Sekretariat Baznas Abdullah Adib yang mengatakan bahwa pada (10/11/2022) Baznas telah melaksanakan pembagian bantuan untuk orang yang tercantum dari usulan Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud) Pati.

“Iya, ada acara pada pukul 08.00 WIB, bertahap dan bergelombang. Ada 84 orang dari SMPN yang diusulkan Disdikbud,” kata Adib dengan keterangannya, Kamis (10/11/2022).

Diketahui masing-masing dari 84 orang tersebut mendapatkan 600 ribu rupiah dengan total keseluruhan Rp 50.400.000,-.

“Yang mendapatkan bantuan tenaga perpustakaan SMP N non PNS/ Non K2. Sebanyak 84 orang, Perorangnya masing-masing mendapat Rp 600.000,dan jumlah total keseluruha yang dibagikan Rp 50.400.000,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini, sebagai tindak lanjut proker tahun 2022, yang mana sebagai membantu mensejahterakan pengelola Perpustakaan sebagai bakti mereka pada bidang Pendidikan yang kadang gajinya belum bisa dikatakan layak.

“Sebagai tindak lanjut proker tahun 2022 Juga sebagai penyejahteraan pengelola Perpustakaan sebagai bakti mereka pada bidang Pendidikan yang kadang gajinya belum layak. Karena untuk kemarin juga kami bantu yang tenaga Perpustakaan SD N dan sedikit membantu meringankan kebutuhan mereka,” ujarnya.

Pimpinan Bazna memberi harapannya dalam acara ini agar dapat mendorong, memotovasi kerja dan perhatian bagi para tenaga perpustakaan di Kabupaten Pati. (hus)