Adu Kreativitas Menyambut HUT RI, Pemkab Jepara Gelar Karnaval

0
9

Jepara, 5NEWS.CO.ID, – Karnaval Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia, kembali digelar Pemerintah Kabupaten Jepara di halaman perkantoran pemerintahan Kabupaten, Kamis (15/8).

Baca Juga:

Acara dalam rangka kemerdekaan itu diikuti puluhan tampilan budaya dan hasil kreativitas usia RA/TK/PAUD dan usia SD/MI.

Para peserta berlomba menampilkan hasil kreasi terbaik mereka agar mendapat penilaian dari tim juri. Kereta kencana dengan tiga tokoh pahlawan perempuan Jepara salah satu yang ditampilkan, kreasi tradisi dan budaya sedekah bumi sejumlah desa di Jepara juga turut memeriahkan acara siang hari itu.

Para peserta karnaval diberangkatkan oleh Forkopimda Jepara, dengan didampingi sejumlah pejabat teras di jajaran Pemkab Jepara.

“Rasa kebangsaan ini harus ditularkan dan diwariskan ke anak-anak sejak kecil, sehingga nantinya saat dia besar sudah bisa membawa negara ini lebih baik,” ujar Dandim 0719/Jepara Fachrudi Hidayat yang turut menyaksikan acara tahunan itu.

Berdasarkan penilaian dari tim Dewan kesenian Daerah (DPD) sebagai tim juri, menetapkan juara satu tingkat TK adalah TK Terpadu Muslimat NU Demaan. Juara dua dari TK Jelita Krapyak, dan juara tiga diraih TK TA Pengkol.

Sedangkan pemenang tingkat SD dan MI, juara satu diraih SD N 4 Panggang Jepara, juara dua SD N 1 Panggang Jepara dan juara tiga oleh SD N 1 Mulyoharjo. (mas)

Tinggalkan Balasan