Ruas Jalan Tayu-Margoyoso Dilebarkan

0

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Proyek pelebaran ruas jalan Tayu- Margoyoso sudah dimulai. Rencananya ruas jalan kabupaten sepanjang 6,75 kilometer itu akan dilebarkan satu setengah meter dari lebar semula 4,5 meter menjadi 6 meter.

Baca Juga:

Petugas pengawas jalan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Subur mengatakan titik pelebaran jalan dimulai dari jembatan Kali Sat Cebolek Kidul Margoyoso sampai dengan pertigaan jembatan Sungai Tayu. Jalan yang semula selebar 4,5 meter ini nantinya akan menjadi 6 meter dengan penambahan pada bagian sisi kiri dan kanan jalan.

“Saat ini sedang dilakukan proses penggalian di tapak yang akan dilebarkan. Ada ruas tertentu yang akan dicor beton sepanjang 100 meteran, karena selama ini rusak parah,” kata Subur kepada 5NEWS.CO.ID, Selasa (16/7/2019) siang.

Subur menjelaskan, setelah dilakukan proses pengerasan pada lapisan subgrade, sub base course dan base course, lapisan paling atas atau surface course nantinya akan menggunakan material aspal. Proyek pelebaran jalan ini, kata Subur, merupakan kelanjutan dari pelebaran ruas jalan Tayu-Juwana yang sudah terlalu padat.

Proyek senilai Rp. 10,241 milyar ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 dan dijadwalkan selesai pada akhir Oktober 2019. Penyedia jasa proyek ini adalah CV Adrian Marga Karya, dengan konsultan pengawas CV Fana Karya Guna Jaya.(Arwani/LTN/han)

Tinggalkan Balasan