Seandainya Ada 3 Calon, PKS Akan Pilih Capres Ketiga

0

Jakarta, 5News.co.id,- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan akan memilih calon presiden (Capres) ketiga, seandainya ada tiga calon pada Pilpres 2019 mendatang. Partai itu juga belum memastikan apakah mesin politiknya akan digerakkan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

Baca juga: PKS Ancam Matikan Mesin Politik, Sandiaga Sebut Gerindra dan PKS seperti Saudara

Hal itu dinyatakan oleh, anggota Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsy, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (31/10) siang tadi. Aboe menyatakan PKS akan mengarahkan kader-kadernya untuk memilih ‘yang terbaik’.

“Coba ada tiga, kita pilih yang ketiga. Tapi karena ada calonnya dua, ya yang terbaik,” kata Aboe.

Isu loyalitas PKS menjadi persoalan bagi partai koalisi belakangan ini karena munculnya suara ketidakpuasan dengan sikap Gerindra di internal partai. Ketidakpuasan itu timbul disebabkan belum adanya kepastian calon wakil gubernur DKI Jakarta yang rencananya akan diberikan kepada PKS.

Baca juga: PKS: Silahkan Gerindra Urus Sendiri Pilpres

Aboe menegaskan sejauh ini partainya masih mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, meski belum ada kepastian mengenai posisi wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno.

Anggota Komisi III DPR itu juga berharap Gerindra bisa segera menentukan pengganti Sandiaga sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, menurutnya posisi itu sudah terlalu lama kosong.(hsn)

Komentar