Rumah Sakit Polri Terima 24 Kantung Jenazah, 1 Kantung Berisi Jenazah Bayi

0

Jakarta, 5News.co.id,- Pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur mengumumkan telah menerima 24 kantung jenazah, satu di antaranya berisi potongan jenazah bayi. Potongan jenazah penumpang pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat dan berhasil di evakuasi kini dikumpulkan untuk proses identifikasi.

Baca juga: Belum Ada Kabar, Keluarga Penumpang Lion Air di Pati Berharap Ada Mukjizat

Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto di Jakarta, Selasa menyebut dari 24 kantong jenazah yang telah diterima Rumah Sakit Polri Soekanto,Kramat Jati Jakarta Timur, satu kantong berisi jenazah bayi.

“Saya melihat potongan-potongan tubuh, ada bayi juga, tapi sebagian besarnya dewasa, ada juga material dan sepatu,” ujar Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto, di Jakarta, Selasa (30/10) siang tadi.

Baca juga: Cari Lokasi Pesawat Lion Air yang Jatuh, Basarnas Gunakan Robot Penyelam

Komjen Ari juga menyatakan akan segera mengumumkan hasil proses identifikasi korban. Dia mengungkapkan pihaknya masih menunggu semua kantong jenazah yang ada untuk dipilah-pilah dan diidentifikasi oleh ahli forensik.

“Setelah sisa potongan tubuh lainnya ditemukan, kita akan membuat berita acara dan dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan jenazah,” ungkapnya.

Saat ini, tim Disaster Victim Identification/DVI beserta petugas pemeriksaan di Instalasi Kedokteran Forensik Rumah Sakit Polri Jakarta Timur masih melakukan identifikasi pada para korban pesawat Lion Air JT 610. Sementara di luar gedung, sejumlah kerabat korban kecelakaan pesawat tersebut masih menunggu kepastian hasil identifikasi.

Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Musyafak mengatakan identifikasi para korban akan difokuskan pada data yang masuk untuk mempersingkat proses.(sumber ANTARA/hsn)

Komentar