Ma’ruf Amien Sebut Banyak Al Makiyyun, Ahli Maki-maki

Jakarta, 5News.co.id,- Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengatakan sekarang banyak Al Makiyyun atau ahli maki-maki. Hal itu disebutnya saat meresmikan Rumah Aspirasi Rakyat #01 di Jalan Proklamasi 46 Jakarta Pusat, Minggu (4/11) sore kemarin.

Baca juga: Jokowi-Ma’ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandi Nomor Urut 2

Kedatangan mantan Rais Aam PBNU ini disambut Tarian Kabasaran asal Sulawesi Utara. Kedatangannya didampingi oleh Sekretaris TKN yang juga Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Kepala Rumah Aspirasi Rakyat #01 Deddy Yevri Sitorus.

“Kita bangun komunikasi dengan semua pihak menuju Indonesia yang lebih baik. Seperti yang sering sampaikan Pak Jokowi ‘kita akan hijrah ke arah lebih baik dari ketidakbaikan, komunikasi yang kurang lancar, konflik, dari cara maki-maki’,” kata Ma’ruf Amin.

Baca juga: Yang Harus Anda Ketahui Tentang MUI

Ma’ruf kemudian menyinggung banyaknya ahli maki di Indonesia. Dia menyebut ahli maki di Tanah Air sebagai ahli makkiyun.

“Katanya di Indonesia sekarang banyak al makkiyun. Al makkiyun itu bukan ahli mekkah tapi ahli maki-maki,” ujar dia disambut tawa hadirin.

Dalam sambutannya itu, Ma’ruf menginginkan agar di Tanah Air tidak ada lagi yang saling memaki.

“Melalui rumah aspirasi rakyat ini, kita wujudkan komunikasi dengan cara santun dan baik,” tutupnya.

Komentar