UAS Kembali Bikin Gaduh, Larang Jamaahnya Nonton Drakor

1

5NEWS.CO.ID, – Ustaz Abdul Somad kembali bikin gaduh warganet. Kali ini beredar potongan ceramah di media soaial soal larangan menonton drama Korea ‘drakor’.

UAS beralasan dengan hadis Nabi tidak bolehnya menyerupai suatu kaum karena masuk golongan mereka. UAS menganggap orang Korea adalah orang kafir maka tak sepantasnya umat Islam menyerupai dan menyukai mereka.

“Jangan lagi ditonton sinetron-sinetron Korea-korea-an itu, rusak, nanti pas mau sakaratul datang dia ramai-ramai,” kata UAS, seperti dilansir akun Instagram @maklambeturah, Sabtu 09 September 2019.

`Man tasyabbaha bi qowmin, fahuwa minhum` kata UAS mengingatkan umat Islam agar tak meniru orang kafir. ‘Orang yang menyukai orang kafir akan condong hatinya kepada orang kafir itu,” katanya.

Alasan seperti itu digunakan UAS sebagai peringatan kepada jemaah yang hadir. Sayangnya dalam memberikan contoh, Dai asal Asahan Sumatera Utara ini keliru dan salah membedakan antara aktor korea dan India. UAS menyebut Sanjay Dutt dan Amitabh Bachchan yang merupakan aktor gaek India untuk saat ini.

“Apa yang selalu kita tengok, apa yang selalu kita dengar, itulah yang akan datang saat sakaratul maut nanti. Pas kita sedang (adegan sekarat) datang artis-artis Korea, Sanjay Dutt, Amitabh Bachchan,” ujar dia.

Menurut UAS, yang beberapa pekan lalu juga menyinggung saudara Nasrani terkait salib, kesukaan kaum Muslimin dengan aktor Korea akan mempersulit saat akhir kematian.

Tentunya alasan UAS tidak mewakili kaum Muslimin, sehingga pendapatnya tidak harus diterima. Perbedaan pandangan itu biasa, selama tidak melakukan pemaksaan kepada orang lain mengenai pendapatnya. (mas)

1 KOMENTAR

  1. Uas merupakan contoh ketidakarifan seorang ustaz, meskipun dalam akidah agama tertentu namun pendapat nya selalu absurd dan hanya mengenal kata kata kafir. Jangan dipakai lagi di universitas .. bagaimana lulusannya nanti kalau motivator kurang ilmu

Komentar