Yayasan Tirto Buwono Membuka Kelas SD Plus

0

Pati – Hari Ulang Tahun (Harlah) yang ke 1 Yayasan Tirto Buwono dilaksanakan di Desa Tlutup Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati kemarin (08/04/2019). Sekaligus memperinati Haul Almaghfurlah Ki Sholeh Masyhadi yang ke 44.

Rangkaian acara kegiatan mulai dari Pildacil diikuti peserta se Kabupaten Pati. Lomba Rebana peserta dari kaum ibu-ibu serta kegiatan penutup sholawatan dihadiri Bib Muhsin dari Jember yang dilaksanakan di Desa Tlutup, jelas Irham.

Selain kegiatan tersebut tambah Irham Shodiq S.Pdi menjelaskan bahwa ada juga kegiatan sarasehan yang menjadi keynote speaker adalah Gus Yasin Wakil Gubernur Jateng. Dalam kesempatan itu Gus Yasin menyampaikan bahwa Pemprov Jateng mendukung pendidikan pesantren keagamaan, selain itu tak kalah pentingnya adalah ekotren yaitu ekonomi pesantren.

Narasumbe dalam sarasehan dihadiri oleh Dr. H. Abdul Majid, M.Pd, Drs. masyhuri, MM, Prof. Dr. Abdul Rohman M.Si, Apt, dan Asyaikh Dr. Muhammad Abdul Azis Attijani dengan mengusun tema “Pendidikan dan Perekonomian Modern Dalam Perspektif Islam Rahmatan Lil Alamin”.

Shodiq juga selaku Ketua Yayasan Tirto Buwono mengatakan dalam Harlah ke 1 Yayasan Tirto Buwono membuka kelas Sekolah Dasar Plus Abayasa. Lokasi saat ini berada di Kecamatan Margorjo Kabupaten Pati tepatnya di gedung SMK NU.

Dengan dibukanya lembaga baru ini mulai dari tingkat PAUD, TK, SD Plus diharapkan “bisa membantu pemerintah dalam upaya mempersiapkan generasi bangsa yang mampu menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Namun yang lebih utama lagi mengembangkan pendidikan yang berbasis Ahlus Sunnah Waljamaah,” katanya.

Sedangkan pembina Yayasan Tirto Buwono Dr. H. Muhsin menyampaikan bahwa Yayasan baru yang dimotori para santri ini ingin mengembangkan pendidikan islam yang rahmatan lil alamin, pungkasnya. (Han)

Komentar